Harga Daging Di Kota Depok Terus Melonjak Jelang Bulan Suci Ramadan

DEPOK-GemilangNews.Com

Jelang datangnya Bulan Suci Ramadhan harga kebutuhan pangan mengalami kenaikan yang dimana saat ini harga daging sapi potong sudah ikut merangkak naik.
Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Depok melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah pasar untuk memantau kondisi harga bahan pangan termasuk harga daging sapi potong.

“Berdasarkan instruksi Presiden, harga daging sapi harus distabilkan di Rp80.000 per kilogram,” jelas Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disperindag Pemkot Depok Martinho Uaz, saat ditemui diruang kerjanya

Kegiatan operasi pasar yang dilakukan tersebut dikatakannya disebabkan oleh adanya lonjakan harga khususnya daging sapi potong yang mengalami lonjakan harga cukup tinggi sebesar 110 ribu rupiah per kilogramnya. Maka daripada itu guna menekan terjadinya lonjakan harga dan merealisasikan intstruksi dari Presiden Joko Widodo terkait harga daging sapi, pihaknya akan terus memantaunya dengan ketat.

“Harga daging sapi di kota Depok terus naik. Sekarang saja sudah mencapai Rp110 ribu per kilogram. Padahal, pekan kemarin masih Rp100 ribu per kilogram,” katanya.

Selain pihaknya yang terjun ke lapangan dalam sidak harga daging sapi potong, pihak kepolisian dan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) juga akan turut melakukan hal yang sama. Ini dikarenakan oleh banyaknya pihak terkait yang memanfaatkan momen Ramadhan demi meraup keuntungan pribadi tanpa memikirkan kondisi ekonomi yang terjadi di kalangan masyarakat luas.

“Menjelang Ramadhan di tahun ini, permintaan bahan pangan memang terus merangkak naik. Namun, apabila terjadi lonjakan harga bahan pangan yang cukup tinggi, kami beserta pihak terkait akan selalu siap untuk melakukan operasi pasar,” tegasnya.

Reporter: L.A

CopyAMP code

JELAJAHI