Bupati Purwakarta Buka World Village Untuk Dunia

PURWAKARTA-GemilangNews.Com

Ratusan peserta World Village Conference (WVC) 2016 dari 23 negara dari Asia, Eropa dan Australia berkesempatan hidup di tengah perkampungan di kaki Gunung Burangrang, tepatnya Kampung Tajur Sindang Desa Cihanjawar Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta, Selasa (24/5).

Agenda itu termasuk rangkaian agenda WVC sejak hari pertama berlangsung pada Senin (23/5). Hadir pula Walikota South Windsor, New York Amerika Serikat, HE Saud Anwar dan Duta Besar Kazakstan untuk Indonesia, Askhat Orazbay.

Mereka menginap di kampung itu dan berbaur bersama warga setempat di rumah-rumah panggung di pinggiran hutan Gunung Burangrang.

Pada hari kedua itu, ratusan peserta sempat bercocok tanam bersama warga sekitar kampung di lahan-lahan sawah milik warga. Tidak hanya itu, mereka juga terlibat perang lumpur dengan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Berikut juga dengan sang walikota asal Amerika Serikat tersebut. Tak satupun dari mereka yang tidak dilempari lumpur, semua pakaian yang mereka kenakan kotor oleh lemparan lumpur.

Tidak hanya itu, mereka juga membajak sawah menggunakan kerbau, sekaligus berselancar menggunakan kayu pembajak sawah yang ditempel di kerbau.

“Ini sangat menarik. Saya terkejut dan senang sekali bisa ada disini, hidup bersama para petani dan membajak sawah, rasanya seperti berselancar,” ujar Karis (28), peserta asal Australia.

Reporter: WS

 

 

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

JELAJAHI