BPJS Ketenagakerjaan Gelar Sosialisasi Gandeng Sarbumusi

PURWAKARTA-GemilangNews.Com

Setiap perusahaan dan usaha mandiri wajib mendaftarkan pekerjanya sebagai peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Hanya dengan iuran Rp 16.800,- per bulan peserta sudah terlindungi dalam dua program yakni Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

“Hanya dengan iuran Rp 16.800,- per bulan peserta sudah terlindungi dalam dua program yakni Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian,” sebut Kepala BPJS H.Didi Sumardi dalam sosialisasi yang digelar BPJS Ketenagakerjaan bersama di aula Kantor desa karang mukti  pada Kamis (18/05/2016).”

BPJS Ketenagakerjaan semakin gencar melakukan sosialisasi. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat, khususnya tenaga kerja Bukan Penerima Upah (BPU) serta usaha mandiri paham betul akan arti pentingnya perlindungan.

Menurut H.Didi untuk dapat mengoptimalkan kepesertaan masyarakat, khususnya pelaku  usaha mandiri dan UKM, sebaiknya BPJS Ketenagakerjaan bekerjasama dengan SARIKAT BURUH MUSLIMIN INDONESIA  ( SARBUMUSI ) turun ke lapangan untuk melakukan pendataan.

Jika pelaku Usaha Mandiri dan UKM terdaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaa, maka dapat menjadi memotivasi dan rangsangan bagi perusahaan  untuk mendaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Kalau pelaku usaha mandiri dan UMK terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan sementara perusahaan tak terdaftar otomatis malu. Nah budaya malu itu dapat mendorong perusahaan agar mendaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” tutur H Didi.”

Reporter: WS

CopyAMP code

JELAJAHI