Terkait ADD Tahun 2017” Plt Bupati Sri Widodo Janji Akan Segera Di Cairkan

Lampung.Utara-GemilangNews.Com

Aksi masa dari 232 desa selampung utara, Plt Bupati Lampung Utara rapatkan barisan dan berjanji akan menyalurkan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2017.

Atas instruksi Plt Bupati Lampung Utara Dr. H. Sri Widodo M.kes., SP.,PD., FINASIM., ratusan kepala desa berkumpul di Aula Tapis Pemkab (Pemerintah kabupaten) lampung utara , Senin (14/5/2018).

Dalam pertemuan kali ini PLT Bupati Lampung Utara Sri Widodo, mengungkapan bahwa Pemkab lampura telah siap menyalurkan ADD (Alokasi Dana Desa) tahun 2017 sebanyak 2 bulan dari jumlah ADD yang belum terbayarkan di tahun tersebut sebanyak 7 bulan.

“Untuk DD (Dana desa) tahun 2018 sudah dapat diajukan pencairannya asalkan persyaratan nya sudah lengkap maka mulai besok bisa dapat dicairkan apabila semua nya sudah lengkap dan untuk ADD tahun 2017 akan dibayarkan 2 bulan dulu,” kata Sri Widodo,

Sebelumnya ribuan perangkat desa dari 232 desa sebanyak 4500 aparatur desa menggelar aksi damai menuntut kepastian pembayaran ADD tahun 2017 yang belum terbayarkan saat ini sebanyak 7 bulan, dan berjanji akan kembali menggelar aksi serupa dengan jumlah lebih besar. Menyikapi itu jajaran Pemkab Lampung Utara menggelar pertemuan dan berjanji akan menyalurkan sisa hutang penyaluran ADD tahun 2017 sebanyak 2 bulan.

Ketika dikonfirmasi, Plt Bupati Lampung Utara Sri Widodo saat keluar dari ruang kerjanya menyatakan “Bahwa realisasi ADD tersebut telah siap disalurkan setelah pihaknya melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, karena sebelumnya anggota DPRD Lampung Utara menyatakan tidak ada dasar hukumnya untuk pembayaran ADD tahun 2017.

“Kita akan kaji ulang, kalau dalam LKPJ (Laporan keterangan pertanggung jawaban) Bupati yang disampaikan dihadapan Dewan itu, karena yang terserap itu hanya 76 persen belum 100 persen.

Mengakhiri pembicaraan nya PLT Bupati lampura menyatakan “Sementara pada saat penyampaian LKPJ Bupati Lampung Utara beberapa waktu lalu, Plt Bupati Lampung Utara Sri Widodo, menyatakan bahwa serapan DAU pada tahun 2017 telah penuh 100 persen. Namun pada kenyataannya masih banyak persoalan yang belum terbayarkan dari hutang dengan kontraktor sebesar Rp118 miliar, honor tunjangan ASN, dan belum terbayarkannya ADD selama 7 bulan untuk 232 desa yang diperkirakan sebesar Rp64 miliar.

“Tidak menyalahi, karena kita sudah melakukan koordinasi dengan Kementerian Keuangan, dan pihak-pihak terkait,” ujar Sri Widodo, ketika ditanya dasar hukum pembayaran ADD tahun 2017, . Pungkasnya menurut PLT Bupati lampura saat keluar dari ruang kerjanya.

Terpisah saat di konfirmasi menurut Herwan Mega selaku anggota DPRD Lampura menyatakan, “Bahwa benar kalau dalam LKPJ Bupati Lampung Utara tersebut telah 100 persen. Namun dalam realisasi anggaran di tahun 2017 itu masih ada hutang dengan pihak ketiga (kontraktor) sebesar Rp118 miliar, honor tunjangan kerja, dan belum terbayarkannya ADD selama 7 bulan.

“Untuk pembayaran ADD tahun 2017, dialokasikan di belanja pegawai tahun 2018,” ujarnya Herwan Mega Usai Rapat Diaula Tapis Dengan aparat Desa.

Reporter : MHTR

 

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: gemilangnews.com/2018/05/14/terkait-add-tahun-2017-plt-bupati-sri-widodo-janji-akan-segera-di-cairkan/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Here you can find 98203 additional Info on that Topic: gemilangnews.com/2018/05/14/terkait-add-tahun-2017-plt-bupati-sri-widodo-janji-akan-segera-di-cairkan/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: gemilangnews.com/2018/05/14/terkait-add-tahun-2017-plt-bupati-sri-widodo-janji-akan-segera-di-cairkan/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!