SMK Nusantara 89 Butuhkan 3 Lokal Ruang Kelas Baru (RKB)

SUKABUMI-GemilangNews.Com

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Nusantara 89 yang beralamat di Kampung Nagrak Selatan RT/RW 02/01,Desa Nagrak Selatan, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. kekurangan Tiga lokal ruangan kelas. Akibatnya, proses kegiatan belajar mengajar (PKBM) di sekolah tersebut menjadi sedikit terhambat.

Berdasarkan pantauan GemilangNews.Com,sekolah SMK Nusantara 89 saat ini hanya memiliki 3 ruang kelas belajar. Ironisnya, kedua ruangan itu menyatu dengan ruangan Lab komputer dan ruang siswa 2 kelas,dan untuk menutupi kendala seperti itu, pihak sekolah SMK Nusantara memang membutuhkan bantuan pembangun 3 ruangan kelas baru agar para peserta didiknya benar – benar nyaman dalam menjalankan Proses Kegiatan Belajar Mengajar.

Kepala Sekolah  SMK  Nusantara 89 Herman Suherman,kepada GemilangNews.Com mengatakan bahwa untuk kegiatan belajar mengajar sekolah kami baru memiliki 3 ruangan kelas, namun demikian untuk menyiasati agar para peserta didiknya tetap bisa menjalani PKBM, dirinya terpaksa membagi dua kelas,yaitu kelas pagi dan kelas siang yang diakibatkan ruangan PKBM terbatas,”ujarnya.

Terbatasnya ruangan kelas,dikarenakan pihak sekolah memiliki keterbatasan biaya,meski demikian,tidak menyurutkan semangat kami dalam mendorong dan memajukan pendidikan guna mencerdaskan kehidupan bangsa,dan alhamdullilah untuk lulusan SMK Nusantara tidak akan kesulitan dalam mencari pekerjaan dikarenakan kami sudah bekerjasama dengan beberapa perusahaan-perusahaan terkemuka yang ada diwilayah Jakarta dan Tanggerang, dan kami berharap ada donator atau pihak pemerintah bisa secepatnya memberikan bantuan penyediaan ruang kelas baru, dikarenakan dengan adanya bantuan 3 lokal RKB, kami bisa menyesuaikan dengan peraturan kemendiknas yang mengharuskan para siswanya semua bisa belajar di pagi hari,jelasnya.

Masih kata Herman,meski belum lama berdiri, jumlah siswa yang berminat belajar di SMK Nusantara 89 Nagrak Alhamdulillah terus bertambah,dengan alasan itu, pihak sekolah berharap, Pemerintah kabupaten Sukabumi, membantu kesulitan yang dialami,dan tercatat SMK Nusantara 89 baru meluluskan satu angkatan,yaitu tahun 2016 ini,serta Jurusan yang ada di SMK Nusantara 89 ada 2 Jurusan, yakni Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan serta Jurusan Tekhnik Kendaraan Ringan.Pungkasnya.

Reporter : RizalIMG-20160512-WA0003

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Here you can find 81622 more Info to that Topic: gemilangnews.com/2016/05/12/smk-nusantara-89-butuhkan-3-lokal-ruang-kelas-baru-rkb/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More here to that Topic: gemilangnews.com/2016/05/12/smk-nusantara-89-butuhkan-3-lokal-ruang-kelas-baru-rkb/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: gemilangnews.com/2016/05/12/smk-nusantara-89-butuhkan-3-lokal-ruang-kelas-baru-rkb/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!