Peserta UN Kejar Paket B ikuti Ujian Di SDN Tonjong

BOGOR.GemilangNews.Com

Ratusan Peserta kejar paket B dengan jumlah siswa sebanyak 131 orang melaksanakan UN di SDN Tonjong Desa Tonjong Kecamatan Tajur Halang Kabupaten Bogor, Senin (09/05/16).

Saat di mintai keterangan Rahmat ketua panitia UN sekaligus ketua Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Metari menjelaskan 131 siswa kejar paket B yang mengikuti ujian tahun ini berasal dari Tajur Halang sebanyak 62 siswa, Kemang 45 siswa dan Rancabungur 24 siswa yang di jadikan satu untuk mengikuti ujian di SDN Tonjong.

Lebih lanjut Rahmat mejelaskan kepada GemilangNews.Com ada 2 orang siswa kejar paket B yang tidak megikuti ujian nasional tahun ini yaitu Nengsih dan Ratna Suminar karena baru selesai melahirkan. Selain itu ada juga 3 orang siswa yang tidak mengikuti UN di karenakan sakit,dan 3 orang siswa yang memiliki data ganda karena sudah terdaftar di paket B ternyata terdaftar juga di paket C.

Untuk tahun ini un kejar paket B menggunakan 14 orang tenaga pengawas yang di ambil dari masing-masing kecamatan,untuk hari pertama siswa UN kejar paket B ini diberi 2 mata pelajaran yaitu Bahasa Indonesia dan PPKN,Untuk hari pertama ini tidak ada kendala dalam UN kejar paket B.

Rahmat berharap untuk tahun depan peserta semakin banyak lagi untuk mencapai target pemerintah program paket B termasuk program wajar Dikdas 9 tahun.

Reporter: B.AIMG_20160509_225700

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Here you can find 47033 additional Information on that Topic: gemilangnews.com/2016/05/09/peserta-un-kejar-paket-b-ikuti-ujian-di-sdn-tonjong/ […]

JELAJAHI