Pedagang Cikidang Kini Dapatkan Bantuan Gerobak Garuda

SUKABUMI-GemilangNews.com

KGN Baldatun Center Sukabumi Kembali menyerahkan bantuan 8 gerobak bagi para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) yang ada di Kecamatan Cikidang. Hal itu dilakukan di Aula Kantor Desa Cikidang,Kecamatan Cikidang,Sukabumi, Jawa Barat,Rabu ( 13 / 4).

Berdasarkan Informasi yang dihimpun GemilangNews.Com,pembagian dan pemberian bantuan Gerobak Garuda itu adalah merupakan inovasi program KGN Baldatun Center Sukabumi. Ada 48 Bantuan Gerobak Garuda secara keseluruhan yang akan dibagikan secara bertahap di 6 Kecamatan,diantaranya Kecamatan Cibadak,Nagrak,Caringin,Cikembar,Cicantayan dan Kecamatan Cikidang

“Dengan program ini, KGN Baldatun Center Sukabumi ingin menaikkan kelas pedagang atau pelaku usaha kecil mikro menjadi lebih berdaya dan lebih mempunyai pendapatan yang lebih baik dari sebelumnya,” kata Ade Dasep Zaenal Abidin,pendiri dan penanggung jawab KGN Baldatun Center yang juga merupakan Anggota DPRD Komisi IV Fraksi Partai Gerindra dan Wakil Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Sukabumi kepada GemilangNews.Com.

Selain itu, pembagian bantuan Gerobak Garuda itu menurutnya juga bagian dari langkah nyata Partai Gerindra untuk masyarakat. Hal itu sekaligus mempertegas bahwa Partai Gerindra tidak hanya bergerak aktif dalam dunia politik saja.

“Program ini menunjukkan bahwa Partai Gerindra tidak semata-mata melakukan perjuangan politik hanya melalui jalur politik,akan tetapi melalui jalur ekonomi juga bisa,” ungkapnya.

Adza mengatakan, Partai Gerindra melalui KGN Baldatun Center juga memberikan pemahaman kepada para penerima bantuan gerobak garuda. Mereka dibekali cara pengelolaan keuangan dan segala hal terkait agar usahanya semakin maju.

Soal pembagian 48 Gerobak Garuda, secara angka yang dibagikan memang 48 gerobak. Tapi, kata dia, sebenarnya yang diberikan kepada masyarakat justru adalah 96 bantuan gerobak garuda.

Itu karena mereka yang mendapatkan bantuan gerobak garuda lama harus menyelesaikan administrasi sesuai perjanjiannya,setelah itu dari 8 gerobak garuda bisa menjadi 16 gerobak garuda,begitupun seterusnya jelasnya.

Hal senada diungkapkan Kepala Desa Cikidang Ujang Suryadi kepada GemilangNews.Com, bahwa setelah beberapa waktu lalu KGN Baldatun Center melakukan kegiatan Jum’at Keliling di desanya,dengan gerakan mewakafkan Alqur’an dan santunan anak yatim,kini datang lagi dengan program Gerobak Garuda nya memberikan bantuan kepada para pedagang yang memang sangat membutuhkan untuk permodalan tuturnya.

Dirinya mewakili masyarakat mengucapkan rasa terimakasih yang begitu dalam atas kepedulian dari pak Ade Dasep Zaenal Abidin anggota dprd komisi IV fraksi partai gerindra kabupaten sukabumi dengan KGN Baldatun Centernya,yang begitu memperhatikan apa yang dirasakan dan dibutuhkan oleh rakyat,pungkasnya.

Reporter : Rizal

JELAJAHI