Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa di HUT Kota Sukabumi

SUKABUMI-GemilangNews.com

Hari jadi Kota Sukabumi yang ke 102 diwarnai oleh aksi unjuk rasa yang di lakukan oleh sejumlah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang ada dikota sukabumi. Mahasiswa yang berunjuk rasa menduduki halaman Gedung DPRD Kota Sukabumi Pada jumat  (01/04)

Dalam aksi tersebut sempat terjadi ketegangan antara mahasiswa dengan dengan aparat kepolisian dan Satpol PP saling baku hantam yang berjaga dalam aksi demo itu.

Mahasiswa yang tergabung dalam aksi demo itu ialah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) serta Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI).

Tujuan aksi mahasiswa ke kantor dewan terkait pencabutan sejumlah bendera IMM yang dipasang di Jalan R Syamsudin, sekitar depan kampus Universitas Muhammadiyah (UMMI) Sukabumi pada Kamis, 31 Maret 2016 dan mengecam tindakan yang dilakukan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi itu, para mahasiswa tidak mendapat konfirmasi yang sehat. “Kami mengecam prihal pencabutan bendera dan atribut itu jelas yang sangat kami sesalkan. Sebetulnya, ini hari kami rencanan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Muhammadiyah Sukabumi di kampus UMMI Kota Sukabumi,” ucap Ketua IMM Sukabumi, Yandra Utama Santosa, saat dijumpai disela sela aksi oleh GemilangNews.com

Selain itu kami akan melakukan aksi susulan, pihak mahasiswa terlebih dahulu melaporkan aksi penganiayaan ke kantor kepolisian

Pada laporan sehari sebelumnya, diantara mahasiswa yang mengalami penganiayaan petugas Satpol PP mereka juga meminta agar dikembalikan bendera dan atribut IMM. “Atas apa yang dialami rekan mahasiswa, kami akan menuntut atas tindakan penganiayaan yang dilakukan terhadap sejumlah mahasiswa, dan kami telah melakukan serangkaian visum sebagai kelengkapan berkas pelaporan kami terhadap pihak kepolisian”, tegasnya.

Reporter: ALI

Editor: HGIMG-20160401-WA0009

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

JELAJAHI