Puluhan Rumah Rusak di Terjang Banjir

BOGOR-GemilangNews.com

Hujan lebat yang mengguyur wilayah selatan kabupaten bogor sore kemarin membuat Puluhan rumah dan 1 mushola rusak dan 3000 ayam milik salah seorang warga di Kp Kawini RT 03 RW 06 desa Cipicung Kecamatan Cijeruk dan kampung Totopong desa Cipicung. Diantara rumah yang rusak adalah rumah warga Aos (60), Ustad Jamiun (40), rumah Didim (45) yang di huni lima orang jiwa dan Mumuh (38) , Kejadian ini berlangsung sekirtar pukul 05.30,air yang datang dari kali Cigenteng tiba-tiba membesar dan menyapu rata rumah milik warga dan kerugian ditaksir mecapai 30 juta rupiah. IMG_20160321_172311

Menurut Aos rumah yang di huni 5 org jiwa tiba” terendam air dengan ketinggian sekitar satu meter. Semetara Menurut mumuh salah seorang warga saat kejadian dirinya tidak ada di rumah dan 1 ekor kambing miliknya hanyut di bawa air banjir yang merendam rumahnya sekitar 1,20 cm. Lebih lanjut mumuh mengatakan di rumahnya ada 5 orang jiwa dan untungnya semua selamat. Dan rumah Ruqoyah 3 keluarga 9 jiwa, kerugian di taksir mencapai 15 juta rupiah, karena sebagian rumahnya hanyut di bawa air bah.

Lain lagi dengan cerita rumah Iin (39) megatakan rumah yang di huni 2 keluarga tersebut dengan jumlah 7 orang jiwa tersebut harus merelakan harta bendanya ikut terbawa arus bah. Warga yang terkena bencana banjir tersebut berharap kepada pemerintah tingkat desa ,kecamatan dan pemeritah kabupaten bogor dapat memberikan bantuan.

Sampai berita ini di turunkan belum ada bantuan yang di berikan kepada warga baik melalui desa,kecamatan,dan pemerintah kabupaten bogor melalui BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) kabupaten bogor.

 

Reporter: (B.A)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More on to that Topic: gemilangnews.com/2016/03/21/puluhan-rumah-rusak-di-terjang-banjir/ […]

JELAJAHI