Dua Orang Siswi SDN 4 Karangtengah Sukabumi Mengikuti Olimpiade Siswa Nasional (ONS) Tingkat Provinsi Jawa Barat

SUKABUMI-GemilangNews.com

Dua orang Siswi SDN 4 Karangtengah Cibadak mewakili Kecamatan Cibadak dan Kabupaten Sukabumi untuk mengikuti Olimpiade Siswa Nasional (OSN) Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Siswi Sekolah Dasar Negeri 4 Kabupaten telah mengikuti OSN Tingkat Kabupaten dan menjadi Juara 1.
“Kami sangat bangga terpilihnya Navanza Aurley Hendradi (Matematika) dan Mayrin Clara Sabrina (IPA) siswa SDN 4 Karang tengah mewakili Kecamatan Cibadak,dan menjadi juara 1 ditingkat kabupaten sehingga dilanjutkan untuk mengikuti OSN Tingkat Provinsi Jawa Barat ,ujar Kamal Ambari,S.Pd Kepala Sekolah SDN 4 kepada wartawan, Sabtu (19/3).

Kamal Ambari juga mengatakan, siswa yang mengikuti dan menjadi juara di OSN tingkat kabupaten ini, merupakan kebanggaan bagi sekolah yang telah mengikutsertakan siswanya di ajang Olimpiade Sains Nasional,dan berharap, untuk ke depan akan lebih banyak lagi siswa SDN 4 karang tengah bisa mewakili Kecamatan Cibadak bukan hanya ditingkat kabupaten dan provinsi akan tetapi untuk mengikuti OSN di Tingkat Nasional dan menjadi Juara,harapnya.

Sementara itu, di tempat terpisah,Kepala UPTD pendidikan Kecamatan Cibadak Ajat Sudrajat,S.Pd,M.Si, sangat bangga dan mendukung kegiatan tersebut. Menurut Ajat, OSN ini merupakan sarana untuk membangun jiwa kompetisi secara fair, demi meraih prestasi gemilang di masa depan.

“Dalam olimpiade ini, para guru akan mempersiapkan anak didiknya, dengan menggembleng keberanian si anak dalam bersaing secara sehat, sehingga kelak akan menjadi generasi muda Indonesia yang siap berkompetisi,” kata pria berkacamata ini meyakinkan.

Bahkan hal terpenting yang dipetik melalui OSN, diharapkan minat siswa meningkat terhadap bidang matematika dan IPA. Kedua bidang ini sebagai dasar dalam pengembangan sains. Dan dirinya memberikan pesan kepada siswa SDN 4 Karang tengah,” teruslah berbuat yang terbaik dan ciptakan prestasi,harumkan nama sekolah,nama orang tua,nama kabupaten sukabumi untuk menuju pendidikan kabupaten sukabumi ke arah yang lebih baik,jelasnya “.

masih kata ajat,alhamdulillah prestasi pendidikan dikecamatan cibadak khususnya mulai menuju kembali kepada generasi emas,dikarenakan banyak pelajar yang mewakili kecamatan cibadak untuk mengukir prestasi,baik ditingkat kecamatan,kabupaten,provinsi bahkan ketingkat nasional,tuturnya.

Pendidikan kecamatan Cibadak dibawah kepemimpinannya pada tahun 2016 ini Alhamdulillah, bisa kembali menjadi juara umum,dan menekankan kepada semua guru dan kepala sekolah yang ada diwilayahnya agar menjalankan sinergitas,peningkatan mutu pendidikan itu tidak hanya memerlukan kecerdasan intelektual,akan tetapi inovasi kreatif juga bisa menunjang,karena untuk kemajuan pendidikan bermutu itu adalah sebuah gambaran dari hasil pembinaan,disamping pembinaan guru,pembinaan dari orang tua pun itu sangat penting pungkasnya.

Reporter : Rizal

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

JELAJAHI