MI Matlaul Anwar Harapkan Bantuan Dari Pemerintah

BOGOR-GemilangNews.com

Puluhan tahun Madrasah Ibtidaiyah (MI) Matlaul Anwar yang berada di wilayah Bubulak Kecamatan Bogor Barat tidak pernah mendapatkan bantuan pembagunan dengan alasan sekolah ini berdiri di atas lahan irigasi.

Menurut salah seorang wali siswa yang berinisial B (40) mengatakan kalau dirinya sangat mengkhawatirkan mengenai bangunan sekolah yang sudah tidak layak,atap sekolah sudah mau roboh bangunannya pun sudah tidak layak,sampai saat ini MI Matlaul Anwar belum pernah mendapatkan bantuan,sementara sekolah ini cukup berprestasi dalam memberikan pendidikan kepada siswanya. Terbukti lulusan MI ini banyak melanjutkan pendidikan ke sekolah dasar favorit di Kota Bogor. Namun sangat di sayangkan perhatian pemerintah khususnya Kandepag belum pernah memberikan bantuan kepada sekolah ini. Lebih lanjut Rini (Nama samaran) mengatakan kalau sekolah ini tidak layak kenapa pemerintah tidak merelokasi sekolah ini ketempat yang lebih layak.

Sementara saat di temui di sekolah tersebut Siti Furqonah salah seorang guru mengatakan, “Kalau di lihat dari kondisi bangunan, sekolah ini layak untuk mendapatkan bantuan, karena selama ini MI Matlaul Anwar belum pernah mendapatkan bantuan baik secara fisik maupun secara finansial dari Pemerintah, beberapa kali mengajukan bantuan namun sekolah MI Matlaul Anwar ini selalu gagal untuk mendapatkan bantuan. Siti Furqonah berharap agar tahun ini pihaknya bisa menerima bantuan berupa rehab untuk perbaikan gedung sekolah,untuk meningkatkan dan memberikan kenyamanan saat proses belajar mengajar berlangsung, harapnya.

Reporter: (B.A)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

JELAJAHI