Tanggul Proyek Bocimi Jebol,Warga Ciherang Hanyut

BOGOR-GemilangNews.com

Banjir bandang akibat tanggul penahan air dilokasi proyek Tol Bocimi jebol akibatnya tiga rumah dan majlis serta tempat pemotongan ayam  tersapu air bah, dengan kondisi rusak parah dan seorang wanita bernama Neneng 32 tahun hanyut terbawa arus sungai yang sangat  kencang sampai dilarikan kerumah sakit ciawi. Kejadian tersebut di Kampung limus nunggal RT 02/05 Desa ciherang Pondok.

Salah satu  korban  Jamaludin Ade pemilik pemotongan ayam saat diwawancarai GemilangNews.com mengatakan,kejadian itu sekitar jam 10 siang tiba tiba air datang dengan derasnya sekali sehingga mengakibat air bercampur lumpur masuk kedalam rumah dan ratusan ekor ayam akan dipotong serta ikan lele dikolam hanyut terbawa arus juga.

Dengan adanya musibah ini diperkirakan kerugian mencapai 50 jt, untuk kerugian kaka saya aja,belum lagi kerugian warga yang lainnya, saya berharap agar pemerintah segera membantu musibah ini, apalagi bangunan majlis yang rusak parah. harus segera dibantu karna untuk kepentingan umat islam beribadah

Kepala Desa Ciherang pondok H.Aldi ditemui  ditempat kejadian menuturkan, Kali kecil yang untuk kewarga dibendung oleh pihak kontraktor dan sekarang bendungan itu jebol.

Sebenarnya kejadian ini sudah dua hari, kemarin kampung bojong koneng dan sekarang kampung cukangaleh serta limusnunggal, dalam kejadian ini adalah kelalaian pihak pengembang tol bocimi dan harus bertanggung jawab kepada pihak korban yang terkena arus kali itu.

Harapan kami selaku pihak pengembang harus bertanggung jawab jangan dipikirkan pekerjaannya saja tapi harus dipikirkan juga dampak dan akibatnya serta  keselamatan warga kami,tegasnya.

Reporter: Saripudin

Editor: HG

 

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you will find 63528 more Information to that Topic: gemilangnews.com/2016/03/13/tanggul-proyek-bocimi-jebolwarga-ciherang-hanyut/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!