Curug Pelangi,Butuh Perhatian Pemda Bogor

BOGOR-GemilangNews.com

Keindahan Curug Pelangi Yang Berlokasi di Desa Tajur Halang  Kabupaten Bogor kaya potensi wisata alam yang mempesona. Namun, salah satu potensi penyerap Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor Wisata ini masih belum dimaksimalkan pengelolaannya oleh pemerintah daerah (pemda).

Air terjun ini berada di perbukitan Gunung Salak di dalam area Taman Nasional Gunung Salak (TNGS) wilayah Cijeruk. Salah satu staf pengelola Obyek Wisata Curug Pelangi Suryadi mengatakan, animo pengunjung yang datang ke lokasi ini cukup tinggi. Para pengunjung berasal dari berbagai kalangan, baik pelajar maupun pegawai. “Wisatawan dari mancanegara juga banyak yang datang ke lokasi yang kami kelola,” ujar Suryadi kepada Metropolitan, kemarin.

Menurutnya, kendala yang dihadapi pengelola saat ini yakni akses jalan dan sarana pendukung lainnya. Sebab, pengelolaan yang dilakukan selama ini masih secara swadaya dan alakadarnya. “Kami kelola obyek wisata ini apa adanya, karena terbentur biaya,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung asal Kota Depok Herman saat dijumpai di lokasi wisata, mengaku sangat menikmati keindahan alam Curug Putri Pelangi, dengan adanya fenomena alam Seperti Pelangi di atas Kolam penampung air yang jatuh tepat di atas kolam itu, Namun dirinya sangat menyayangkan atas keterbatasan fasilitas pengunjung. “Ini kan potensi wisata yang sangat bagus. Coba dimaksimalkan pengelolaannya oleh pemda setempat, pasti obyek wisata ini bisa lebih banyak lagi pengunjungnya”,tutupnya.

Editor: HG

Reporter: Saripudin

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

JELAJAHI