33.754 Kendaraan Mobil Masuk Wilayah Puncak Di Hari Libur Ke 2 Di Hari Raya Idul Fitri 1439 H

BOGOR-GemilangNews.Com

Kawasan wisata jalur puncak pada Hari ini *Sabtu tanggal 16 Juni 2018* yang bertepatan dengan libur *hari ke 2 Hari Raya Idul Fitri 1439 H*, menjadi waktu bagi warga masyarakat untuk bersilaturahmi ke keluarga terdekatnya dan berwisata ke daerah puncak untuk menghabiskan hari libur panjangnya.

Dengan meningkatnya volume kendaraan dari arah Jakarta menuju puncak menyebabkan terjadinya kepadatan serta antrian kendaraan Sepanjang 1 km lebih di exit tol Ciawi . Sejak pukul 06.30 sudah dipadati kendaraan dari arah jakarta

Terlihat dari data jumlah kendaraan yang masuk ke wilayah Puncak sejak tanggal 15 Juni 2018 hingga pagi ini jumlah kendaraan *33.754* kendaraan Mobil, di dominasi oleh kendaraan pribadi.

Untuk mengurangi kepadatan tersebut satuan lalu lintas Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah lebih cepat dari jadwal biasanya yakni dilaksanakan pada jam 07.00 WIB.

Petugas Kepolisian Resor Bogor menyarankan dan menghimbau kepada masyarakat yang ingin menuju *Cianjur* agar dapat menggunakan Jalur *Cibubur-Jonggol-Cariu-Cianjur* Jalurnya 86 Km dan lebih cepat dibandingkan menggunakan jalur puncak,
Masyarakat pun bisa menggunakan Jalur Tol Bocimi jika ingin ke Cianjur dan Sukabumi. Dengan jarak 15 Km, bisa menempuh waktu 20 menit.

Jika ada yg terpending perjalanannya menuju Jakarta dari Cianjur pun dapat mengunakan jalur alternatif yg disiapkan oleh Petugas Kepolisian.

Memberitahukan juga kepada masyarakat yakni Terdapat beberapa simpul kepadatan di wilayah kawasan jalur Bogor Puncak Cianjur diantaranya Simpang Pasir Muncang, Simpang Pasir Angin, Simpang Mega Mendung, Simpang Taman Wisata Matahari, Simpang Taman Safari, dan Simpang Warung Kaleng.

Polres Bogor menggelar personil di sepanjang jalur Bogor Puncak Cianjur dan jalur Bogor Ciawi Sukabumi sebanyak 250 personil gabungan dari satuan lalu lintas Polres Bogor, satuan Sabhara Polres Bogor dan gabungan Polsek Ciawi, Megamendung dan Cisarua.

Dan bagi masyarakat agar mematuhi aturan lalu lintas dan melihat update perkembangan arus lalu lintas melalui sosial media @TMCPolresBogor.