Polsek Rancah Polres Ciamis Monitoring Pertanian ke Warga di Kecmaatan Rancah

CIAMIS ~ Personel Polsek Rancah Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan monitoring penyuluhan Sosialisasi Sekolah Lapang Pertanian Ramah Lingkungan. Penyuluhan tersebut dilaksanakan di Aula Desa Situmandala, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (23/4/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kanit Binmas Polsek Rancah Polres Ciamis Polda Jabar Aiptu Carwa. Anggota turut berkolaborasi dengan warga dan anggota TNI serta penyelenggara kegiatan dalam rangka untuk memberikan kenyaman dan keamanan masyarakat.

“Kehadiran Polri dalam rangka wujud nyata memberikan manfaat ke masyarakat. Dimana kami hadir untuk memastikan rasa nyaman dan aman masyarakat,” ujar Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Rancah AKP Husen Sujana.

“Tujuannya dilakukan sosialisasi pertanian Ramah lingkungan ini untuk kedepannya masyarakat lebih kepada pertanian organik. Dimana pertanian organik tersebut lebih Ramah lingkungan dan hasilnya lebih sehat untuk di konsumsi oleh manusia,” ucapnya menambahkan.

Kapolsek Rancah Polres Ciamis Polda Jabar turut menuturkan bahwa ini bagian dari pada wujud nyata Polri mengimplementasikan tugas pokok dan fungsinya di masyarakat. Yaitu sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat.

“Kami secara humanis hadir ditengah masyarakat untuk memberikan manfaat. Dengan harapan Polri kedepan semakin dicintai masyarakat,” katanya.

Kegiatan yang dilaksanakan untuk masyarakat berlangsung lancar dan kondusif. Masyarakat yang hadir secara tertib mengikuti acara Sosialisasi Sekolah Lapang Pertanian Ramah Lingkungan.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan tertib. Terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta mendukung Polri dalam menciptakan Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Rancah Polres Ciamis Polda Jabar,” katanya.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!