Polsek Cisaga Polres Ciamis Asistensi Penertiban Atribut Satpam

CIAMIS ~ Polsek Cisaga Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan Asistensi Penertiban Atribut Satpam di wilayah Kecamatan Cisaga. Kegiatan ini berlangsung di Makopolsek Cisaga, Desa Mekarharja, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (23/4/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh dua personel Polsek Cisaga Polres Ciamis Polda Jabar. Kedua personel itu yakni Aipda Kusnendi dan Bripka R. Habibi.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Cisaga Iptu Aceng Narayana mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk tindaklanjut asistensi penertiban atribut satpam. Dimana ini dilakuman pengecekan atribut satpam PT. Inka Mutiara Mas.

“Ini bertujuan agar seluruh Satpam diwilayah Hukum Polsek Cisaga Polres Ciamis Polda Jabar setelah dilakukan Asistensi Penertiban Atribut Satpam untuk dilengkapi sesuai Perpol No 1 Tahun 2023 tentang perubahan atas Peraturan Kepala Kepolisian Republik Indonesia nomor 4 tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa. Ini bagian dari pada kesadaran hukum, sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik dan maksimal,” kata Iptu Aceng Narayana.

Kapolsek Cisaga Polres Ciamis Polda Jabar berharap kegiatan dan petermuan seperti ini dapat meningkatkan sinergitas dan soliditas Polri dengan jajaran satuan keamanan (Satpam). Terutama dalam menjaga dan menciptakan Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Cisaga Polres Ciamis Polda Jabar.

“Polri tak akan mampu dan maksimal dalam pelaksanaan tugas menjaga Harkamtibmas yang aman dan kondusif. Peran serta Satpam sangatlah penting dalam mendukung pelaksanaan tugas Polri menciptakan Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Cisaga Polres Ciamis Polda Jabar,” kata Iptu Aceng Narayana.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!