Persiapan Ngecor Jalan, Polsek Cipaku Polres Ciamis Gandeng Warga Kerja Bakti Bersih-Bersih

CIAMIS ~ Polsek Cipaku Polres Ciamis Polda Jabar ikut melaksanakan kerja bakti bersih bersih jalan Desa Selamanik persiapan pembangunan jalan. Kegiatan ini dilaksanakan di Rt 08 Rw 16 Dusun Cikembang, Desa Selamanik, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (23/4/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan langsung oleh Polsek Cipaku Polres Ciamis Polda Jabar bersama warga. Tak hanya itu, anggota turut dikerahkan hadir berbaur bersama warga bergotong royong membersihkan sampah yang berserakan dan saluran air agar tidak mampet saat musim hujan tiba. Serta persiapan untuk pelaksanaan pekerjaan pembangunan jalan.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Cipaku Iptu Adharudin mengatakan, kegiatan ini dalam rangka wujud sinergitas dan soliditas Polri bersama warga masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. Sehingga manfaat keberadaan Polri ditengah masyarakat benar-benar dirasakan.

“Ini upaya Polri lebih dekat dengan masyarakat. Polri hadir secara humanis ditengah masyarakat membantu menjaga keamanan dan keindahan lingkungan. Ketika lingkungan bersih tentu kita akan nyaman untuk tinggal hidup bermasyarakat,” katanya.

Iptu Adharudin menuturkan, kehadiran anggota juga sebagai upaya Polri mengajak warga menjaga warisan leluhur bangsa. Yaitu budaya gotong royong yang sejak dulu ada di masyarakat.

“Budaya gotong royong ini sangatlah penting. Kini sudah mulai tergerus dengan perkembangan zaman sehingga kami mengajak untuk terus memelihara karena itu salah satu solusi dalam penyelesaian masalah di masyarakat,” katanya.

Kapolsek Cipaku Polres Ciamis Polda Jabar menambahkan, pihaknya mengajak warga masyarakat untuk bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban wilayah. Kondusifitas wilayah tentunya akan memberikan dampak positif dalam menyosong kesejahteraan masyarakat.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!