Cipkon Pasca Putusan MK, Polsek Rancah Datangi Warga Cileungsir Beri Himbauan Kamtibmas

CIAMIS ~ Personel Polsek Rancah Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli langsung ke warga masyarakat yang sedang beraktifitas di siang hari dalam rangka cipta kondisi antisipasi gangguan kamtibmas pasca Makamah Konstitusi esok hari. Patroli ini dilaksanakan ke setiap titik keramaian hingga pelosok Kecamatan Rancah dan Tambaksari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Seperti yang dilaksnaakan oleh Kanit Binmas Polsek Rancah Polres Ciamis Polda Jabar Aiptu Carwa. Dimana anggota melakukan patroli ke wilayah Dusun Sukamaju, Desa Cileungsir, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (23/4/2024).

Saat itu anggota melakukan koordinasi dan komunikasi dengan masyarakat agar tidak mudah ikut terprovokasi terhadap proses Pemilu yang menunggu pengumuman serta pelantikan pemimpin terpilih Pemilu 2024. Masyarakat diminta untuk bisa menghormati proses yang sedang berjalan dan keputusannya nanti dengan menjaga situasi kamtibmas tetap aman, damai dan kondusif.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Rancah Polres Ciamis Polda Jabar AKP Husen Sujana mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk cipat kondisi menjaga kondusifitas wilayah menghadapi putusan Makamah Konstitusi. Selain itu tentunya untuk menjaga silaturahmi Polri dengan para warga masyarakat di daerah. Ini juga sebagai wujud nyata soliditas Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Ini kami lakukan untuk menjaga dan memelihara soliditas Polri bersama masyarakat guna keamanan dan kondusifitas wilayah. Semoga kegiatan ini menjadikan wilayah hukum Polsek Rancah Polres Ciamis Polda Jabar lebih kondusif kedepannya,” kata AKP Husen Sujana.

“Kegiatan ini juga dalam rangka cipta kondisi pasca putusan Makamah Konstitusi terkait proses sengketa Pemilu 2024 agar tetap menjaga situasi kamtinmas tetap damai, aman dan sejuk,” ucapnya menambahkan.

Kapolsek Rancah Polres Ciamis Polda Jabar AKP Husen Sujana berpesan dan mengajak masyarakat untuk ikut serta menjaga kamtibmas yang kondusif. Salah satunya dengan selalu waspada dalam antisipasi tindak kriminalitas jalanan yang kerap terjadi akibat kelalaian orang ataupun korban.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!