Program Minggu Kasih, Kapolres Malinau Terima Aspirasi Tokoh Sekaligus Ketua Adat Dayak Kenyah

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Program Minggu Kasih Kepolisian Resor (Polres) Malinau bersama lapisan masyarakat terus dilaksanakan. Seperti halnya pada hari ini, program tersebut diadakan di RT 01 Desa Malinau Hilir, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau.

Kegiatan tatap muka serta dialog langsung ini dilakukan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., dengan didampingi Kasat Binmas IPTU Maruli Gultom bersama Tokoh sekaligus Ketua Adat Dayak Kenyah Kabupaten Malinau Bapak Emang Mering, Minggu (21/4).

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Malinau menyampaikan apresiasi kepada seluruh lapisan masyarakat dan para Tokoh-Tokoh yang berada di Kabupaten Malinau, salah satunya peran Tokoh Adat Dayak Kenyah Kabupaten Malinau yang telah berpartisipasi dalam membantu pihak Kepolisian menjaga Kamtibmas.

“Dalam kesempatan ini saya menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi dan dukungan yang telah diberikan oleh seluruh lapisan masyarakat, salah satunya peran Tokoh Adat Dayak Kenyah Kabupaten Malinau yang telah membantu pihak Kepolisian dalam mengatasi permasalahan-permasalahan yang timbul sehingga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Malinau berjalan dengan aman, nyaman dan kondusif,” ungkap Kapolres Malinau

Lanjutnya, Kapolres Malinau juga menyoroti pentingnya kerja sama yang solid antara Kepolisian dengan para Tokoh-Tokoh serta lapisan masyarakat dalam mengamankan tahapan-tahapan penting, terutama menghadapi Pilkada 2024 mendatang.

“Kemudian harapan kami juga, melalui kegiatan ini dapat menciptakan kerjasama yang lebih baik dan menjaga keamanan bersama. Semoga kolaborasi kita tetap terjaga, terutama menjelang Pilkada mendatang. Kami juga mengharapkan peran serta para Tokoh Adat serta lapisan masyarakat untuk terus dapat membantu Kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas agar pelaksanaan Pilkada mendatang dapat terlaksana dengan baik. Masyarakat juga di himbau agar tidak mudah terpengaruh berita Hoax dan isu-isu negatif yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI,” tambahnya

Selama kegiatan Minggu Kasih tersebut berlangsung, Tokoh sekaligus Ketua Adat Dayak Kenyah Kabupaten Malinau Bapak Emang Mering mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kapolres Malinau untuk bersilaturahmi dan memberikan himbauan-himbauan serta ajakan kepada para Tokoh-Tokoh untuk bersama-sama bersinergi dalam menjaga keamanan wilayah di Kabupaten Malinau agar tetap kondusif.

“Sebagai Tokoh sekaligus Ketua Adat Dayak Kenyah Kabupaten Malinau, tentunya disini kami siap bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam menjaga keamanan agar tetap kondusif. Jadi kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas kunjungan Kapolres Malinau yang telah memberikan himbauan-himbauan tentang keamanan wilayah kita ini, utamanya menjelang Pilkada mendatang. Diharapkan juga pihak Kepolisian tetap melaksanakan kegiatan seperti ini dengan merangkul para Tokoh-Tokoh lainya yang ada di wilayah Malinau sehingga nantinya Kepolisian dapat menyerap aspirasi dari masyarakat. Kemudian, kami dari Tokoh Adat juga siap memberikan bantuan berupa saran dan masukan kepada pihak Kepolisian dalam mengatasi setiap permasalahan yang terjadi atau timbul di tengah-tengah masyarakat untuk kekondusifan wilayah kita,” terang Emang Mering

Diharapkan dengan adanya sinergi antara Kepolisian, masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh-Tokoh lainya, situasi keamanan di Kabupaten Malinau dapat terus terjaga dengan baik, khususnya dalam menghadapi momentum penting yakni Pilkada mendatang. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!