Polres Malinau Tingkatkan Patroli Malam dan Siang Hari Pasca Lebaran Idul Fitri 2024

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Usai perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi, Kepolisian Resor (Polres) Malinau lebih meningkatkan kegiatan patroli baik siang maupun malam hari di wilayah hukum Polres Malinau.

Hal tersebut di intensifkan untuk mencegah adanya gangguan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) dan aksi kriminalitas serta menjamin keamanan masyarakat khususnya dalam suasana perayaan Lebaran Idul Fitri.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Malinau IPTU Siswandoyo, S.Sos., mengungkapkan bahwa hal ini dilakukan sebagai bagian dari strategi untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, utamanya pasca Lebaran.

“Upaya Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), terus ditingkatkan Polres Malinau dan Polsek jajaran melalui kegiatan patroli dan sambang pada siang dan malam hari. Tujuan utamanya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pasca Lebaran Idul Fitri ini,” terang Kabag Ops pada Sabtu (13/4).

Selain untuk menjaga stabilitas keamanan wilayah, momen tersebut juga untuk menjaga silaturahmi serta memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat ditengah suasana Lebaran Idul Fitri.

“Kegiatan patroli ini adalah sebagai langkah Preventif untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas. Patroli difokuskan pada permukiman warga, rumah-rumah yang ditinggal mudik pemiliknya serta beberapa objek vital dan lokasi keramaian. Kemudian, kami juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi tindakan kriminalitas,” tambahnya

Dengan adanya patroli siang dan malam hari yang intensif dilaksanakan oleh Kepolisian dari jajaran Polres Malinau, diharapkan dapat terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif serta menekan angka kriminalitas ditengah suasana Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!