Disiplin Berlalu Lintas Ops Ketupat Lodaya, Satlantas Polres Ciamis Dikmas ke Pengguna Jalan

CIAMIS ~ Jajaran personel Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan sosialisasi dan pendidikan masyarakat lalu lintas dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di kawasan Jalan Raya Sindangkasih, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (13/4/2024).

Dikmas Lantas ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar AKP Ajat Sudrajat dan didampingi oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Haryanto. Selain itu tentunya melibatkan sejumlah personel Satlantas Polres Ciamis Polda Jabar.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar AKP Ajat Sudrajat mengatakan, pelaksanaan Dikmas Lantas ini berupa penyampaian himbauan kepada para pengendara yang melintas di jalan raya, terutama para pemudik. Ini bagian dari upaya preventif dan humanis Polri dalam menegakan disiplin masyarakat dalam bekendara di jalan raya.

Tak hanya itu, kata AKP Ajat Sudrajat, Dikmas Lantas ini juga bagian dari pada upaya Polri menyampaikan kepada masyarakat bahwa saat ini Polri khususnya Polres Ciamis Polda Jabar sedang melaksanakan Operasi Ketupat Lodaya 2024. Salah satu hal yang dilakukan yakni dengan memberikan imbauan dan pamflet kepada pengguna jalan di kawasan Jalan Raya Sindangkasih.

“Ini semua dilakukan agar masyarakat Ciamis atau pengguna jalan mengetahui pelaksanaan Ops Ketupat Lodaya 2024 tingkat Polres Ciamis Polda Jabar. Ini juga untuk menekan angka pelanggaran dan meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas di Wilkum Polres Ciamis selama pelaksanaan Ops Ketupat Lodaya 2024 atau arus mudik dan balik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445Hijriyah,” kata AKP Ajat Sudrajat.

Kasat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar menambahkan, Operasi Ketupat Lodaya 2024 Polres Ciamis Polda Jabar lebih mengedepankan langkah preventif dan humanis. “Operasi Ketupat Lodaya 2024 ini juga bagian dari upaya Polri mewujudkan Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar. Serta menekan angka fatalitas selama pelaksanaan arus mudik dan balik lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah,” kata dia.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!