Cipkon di Malam Takbir, Polsek Ciamis Polres Ciamis Intensifkan Patroli ke Warga Desa Mekarjadi

CIAMIS ~ Jajaran personel Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jawa Barat melaksanakan patroli sekaligus pengamanan di malam takbir Idul Fitri 1445 hijriyah. Patroli ini dilaksanakan di wilayah Desa Mekarjadi, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Selasa, 9 April 2024, malam.

Patroli ini dilaksanakan secara mobile di jalanan wilayah Desa Mekarjadi Sadananya. Ini dilakukan dalam rangka cipta kondisi antisipasi gangguan kamtibmas di malam Hari Raya Idul Fitri 1445.

Patroli ini dilaksanakan oleh Anggota Bhabinkamtibmas Desa Mekarjadi Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar Brigadir Dini Fuzi Lestary. Selain itu turut didampingi personel Linmas Desa Mekarjadi dan warga masyarakat.

“Patroli ini dilaksanakan untuk antisipasi timbulnya gangguan kamtibmas dan tindak kriminal lainnya. Sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman melaksanakan aktifitas di saat malam takbir,” ujar Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Ciamis Rahmad Fanani, Rabu (10/4/2024).

Kapolsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar menuturkan, patroli tersebut menyasar ke sejumlah masjid dan jalanan serta objek vital di Desa Mekarjadi Sadananya. Pihaknya hadir untuk memberikan imbauan agar warga merayakan malam takbir di masjid atau di rumah saja tidak melakukan konvoi bahkan menyalakan petasan yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas dan lalu lintas di jalan.

Tak hanya itu, kata AKP Rahmad Fanani, anggota turut menyambangi sejumlah pos ronda dan pemukiman warga. “Alhamdulillah situasi tetap aman, kondusif tidak terjadi Gangguan Kamtibmas. Kami apresiasi untuk warga Desa Saguling Baregbeg yang turut serta mendukung tugas Kepolisian dalam menjaga kondusifitas wilayah,” katanya.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!