Jelang Lebaran, Polsek Rancah Monitoring di Pusat Keramaian Warga Antisipasi Tindak Kriminalitas

CIAMIS ~ Jajaran Polres Ciamis Polda Jabar terus berisaga melakukan pengamanan dalam rangka cipta kondisi antisipasi gangguan kamtibmas dan tindak kriminalitas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah. Ini dilakukan oleh seluruh personel satuan fungsi dan Polsek jajaran di wilayah masing-masing.

Seperti yang dilakukan oleh jajaran Polsek Rancah Polres Ciamis Polda Jabar, dimana anggota melakukan monitoring ke pusat keramaian di wilayah Kecamatan Rancah dan Tambaksari. Salah satunya ini yang dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Rancah Polres Ciamis Polda Jabar Aiptu Carwa yang mendatangi Paaar Rancah, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (8/4/2024).

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Rancah AKP Husen Sujana mengatakan, monitoring ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi antisipasi tindak kriminalitas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 hijriyah Tahun 2024. Ini bertujuan agar masyarakat khususnya Kabupaten Ciamis merasa nyaman dan aman serta menekan dan mencegah tindak kriminalitas di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar.

“Saat dilapangan, anggota menyampaikan himbauan kepada para pengunjung pasar dan para pemilik kios agar berhati-hati serta tetap waspada. Sehubungan situasi pusat perbelanjaan saat ini sangat padat untuk antisipasi terhadap adanya para pelaku pencurian serta dihimbau untuk dapat mengamankan barang bawaannya,” kata AKP Husen Sujana.

Kapolsek Rancah Polres Ciamis Polda Jabar menambahkan, kegiatan ini diharapkan juga sapat meningkatkan sinergitas dan terjalin hubungan emosional yang baik. Serta eningkatnya kepercayaan warga masyarakat para pengunjung pasar dan para pemilik kios terhadap Polri.

“Sehingga dapat menekan pelanggaran dan kriminalitas di wilayah hukum Polsek Rancah serta tercipta kamtibmas yang dinamis dan kondusif,” kata AKP Husen Sujana.

Kapolsek Rancah Polres Ciamis Polda Jabar berharap peran serta semua pihak dalam upaya menciptakan Harkamtibmas terutama menghadapi Momen Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah. “Mari kita sama sama meningkatkan kewaspadaan guna mencegah tindak kriminalitas dan menciptakan situasi yang kondusif saat menjelang, hari H dan pasca Hari Raya Idul Fitri 1445 H,” kata AKP Husen Sujana.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!