Cipkon Jelang Hari Raya Idul Fitri, Polsek Cipaku Polres Ciamis Sosialisasikan Larangan Knalpot Tidak sesuai spesipikasi pabrik

CIAMIS ~ Antisipasi gangguan kamtibmas, jajaran Polres Ciamis Polda Jabar terus melakukan silaturahmi ke warga masyarakat dalam rangka cipta kondisi antisipasi gangguan kamtibmas di momen bulan suci ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah. Tak terkecuali seperti yang dilakukan oleh jajaran personel Polsek Cipaku Polres Ciamis Polda Jabar.

Seperti yang dilaksanakan oleh Anggota Bhabinkamtibmas Desa Selamanik Polsek Cipaku Polres Ciamis Polda Jabar Aipda Nara Kusnara yang mendatangi warga masyarakat memberikan sosialisasi terkait larangan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis atau brong di wilayah Rt 05 Rw 03 Dusun Cikananga, Desa Selamani, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (8/4/2024).

Dimana anggota mendatangi masyarakat yang sedang beraktifitas untuk memberikan imbauan agar bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah dengan tidak menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis. Terutama dalam bersama sama menjaga ketertiban dan keamanan selama bulan suci ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 hijriyah.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Cipaku Iptu Adharudin mengatakan, patroli tersebut dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi operasi penyakit masyarakat. Ini bertujuan agar memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat selama bulan suci ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 hijriyah.

“Kami hadir untuk bersilaturahmi dan memberikan imbauan kamtibmas dengan tidak menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis. Sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman dalam menjalankan aktivitas selama bulan suci ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah,” kata dia.

“Ini juga dalam rangka antisipasi terjadinya tindak pidana C3, curat curas dan curanamor selama bulan suci ramadan terutama saat waktu-waktu vital yakni ketika pelaksanaan ibadah Salat Tarawih,” ucap Iptu Adharudin menambahkan.

Kapolsek Cipaku Polres Ciamis Polda Jabar berharap peran serta para tokoh ikut serta membantu tugas Kepolisian dalam menjaga kondusifitas wilayah. Sehingga terciptanya Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Cipaku Polres Ciamis Polda Jawa Barat.

“Ini semua bertujuan agar terciptanya situasi yang aman, nyaman dan kondusif dengan hadirnya petugas Kepolisian di tengah-tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat,” kata Iptu Adharudin.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!