Cipkon di Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Sat Samapta Polres Ciamis Patroli ke Lapas Ciamis

CIAMIS ~ Antisipasi gangguan kamtibmas, jajaran Polres Ciamis Polda Jabar terus melakukan monitoring dalam rangka cipta kondisi antisipasi gangguan kamtibmas di menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah. Tak terkecuali seperti yang dilakukan oleh jajaran Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar dengan melakukan patroli ke Lapas Kelas IIB Ciamis, Jalan Ir. H. Juanda, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (8/4/2024).

Patroli ini dilaksanakan oleh tiga personel Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar. Ketiga personel yang bertugas yakni Bripka Kurniawan, Bripka Dony dan Brigadir Asep Widi.

Dimana anggota mendatangi petugas Lapas Ciamis untuk berkoordonasi dan komunikasi untuk memberikan imbauan agar bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah. Terutama dalam bersama sama menjaga ketertiban dan keamanan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 hijriyah.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kasat Samapta AKP Cecep Edi Sulaeman mengatakan, patroli tersebut dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi operasi penyakit masyarakat. Ini bertujuan agar memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 hijriyah.

“Kami hadir untuk bersilaturahmi dan memberikan imbauan antisipasi gangguan kamtibmas dan cipta kondisi di area Lapas Kelas IIB Ciamis. Sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman dalam menjalankan aktivitas menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah,” kata dia.

Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar berharap peran serta petugas Lapas Kelas IIB Ciamis ikut serta membantu tugas Kepolisian dalam menjaga kondusifitas wilayah. Sehingga terciptanya Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jawa Barat.

“Ini semua bertujuan agar terciptanya situasi yang aman, nyaman dan kondusif dengan hadirnya petugas Kepolisian di tengah-tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat,” kata AKP Cecep Edi Sulaeman.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!