Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445H, Polsek Sungai Sampit Patroli dan Cek Ketersediaan Sembako

Kotim – Polsek Sungai Sampit Polres Kotawaringin Timur (Kotim) jajaran Polda Kalteng, Menjelang hari raya Idul Fitri 1445H, Personil Polsek Sungai Sampit melaksanakan patroli sekaligus pengecekan persediaan kebutuhan sembako di wilayah Kecamatan Mentaya Hilir Utara.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh anggota piket Polsek Sungai Sampit dengan melaksanakan patroli dan pengecekan harga barang kebutuhan pokok di pertokoan Desa Bagendang Hulu Kec. Mentaya Hilir Utara Kab. Kotim, Sabtu (6/4/2024) pukul 11.00 WIB.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Sungai Sampit Ipda Dhearny A.G. Dachi, S.Tr.K, mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk memantau persediaan sembako dan antisipasi melonjaknya harga kebutuhan pokok karena adanya kenaikan permintaan menjelang hari Raya Idul Fitri 1445H.

“Sampai saat ini stok Sembako masih aman dan tidak ada kenaikan harga yang signifikan, untuk stok minyak goreng di wilayah Kecamatan Mentaya Hilir Utara juga masih aman,” ungkap Kapolsek .

“Dengan adanya kegiatan pengecekan ini diharapkan mampu memonitoring ketersediaan stok sembako dan mampu mengantisipasi terjadinya kecurangan atau permainan harga serta mencegah terjadinya penimbunan sembako sehingga masyarakat tidak mengalami kelangkaan maupun kenaikan harga sembako yang terlalu tinggi,” bebernya. (sei-spt)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!