Sat Res Narkoba Polres Ciamis dan BNNK Ciamis Test Urine Supir Bus di Terminal Ciamis

CIAMIS ~ Satuan Reserse Narkoba Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pengecekan kesehatan para supir angkutan umum atau bus yang melayani rute antar kota antar provinsi maupun antar kota dalam provinsi. Pengecekan ini dilaksanakan terhadao supir bus yang masuk melalui Terminal Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (6/4/2024).

Pengecekan kesehatan ini berupa pemeriksaan urine para pengemudi angkutan umum guna memastikan para supir dalam keadaan sehat dan terbebas dari narkoba. Kegiatan ini dalam rangka cipta kondisi antisipasi dan mencegah fatalitas kendaraan selama momen arus mudik dan balik lebaran 2024.

Kegiatan ini, Satuan Reserse Narkoba Polres Ciamis Polda Jabar turut bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Ciamis. Selain itu tentunya pihaknya bekolaborasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kasat Res Narkoba Polres Ciamis Polda Jabar Iptu R.E. Budhi M., SH., M.H., mengatakan, pemeriksaan kesehatan dengan mengecek sampel urine setiap supir bus beserta kondekturnya dalam rangka meminimalisir fatalitas kecelakaan berkendara di Jalan Raya. Terutama di momen Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024.

“Hasil pemeriksaan tes urine tidak ada yang kedapatan mengkonsumsi Nakotika maupun obat obatan berbahaya. Semua dalam keadaan sehat tanpa terpengaruh bahaya narkotika dan sejenisnya,” kata Iptu R.E. Budhi M.

Kendati begitu, Iptu R.E. Budhi M menghimbau kepada para supir angkutan umum agar selalu berhati-hati dalam berkendara. Lakukan pergantian supir secara bertahap guna mencegah terjadinya kelelahan berat yang berpotensi menimbulkan fatalitas di jalan raya.

“Lakukan istirahat dan pergantian secara berkala agar kesehatan benar-benar terjaga untuk para supir. Ini semua bagian dari pada upaya bersama menciptakan Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024 nyaman dan lancar serta menekan angka fatalitas selama momen menyambut Hari Kemenangan,” kata Iptu R.E. Budhi M.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!