Polres Malinau Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an dan Buka Bersama di Masjid Al-Istiqomah

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Dalam rangka menjalin silaturahmi dan sekaligus memperdalam rasa keimanan dan ketaqwaan di Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah ini, Kepolisian Resor (Polres) Malinau menggelar peringatan Nuzulul Qur’an yang sekaligus juga bersamaan dengan pelaksanaan acara Buka Puasa bersama di Masjid Al-Istiqomah, samping Mapolres Malinau, Kamis (4/4).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Malinau Ny. Arie Heru Eko, para Pejabat Utama (PJU), Kapolsek jajaran, Ketua Masjid Al-Istiqomah Ustadz Aris Shohaibah, personel Polres Malinau dan ASN Polri, Pengurus Cabang Bhayangkari Malinau dan juga seluruh Keluarga Besar Polres Malinau.

Rangkaian dalam kegiatan Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa bersama tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh AIPDA Homaidi, S.H., sambutan Kapolres Malinau, penyerahan tali asih secara simbolis kepada Ketua dan Pengurus Masjid dan dilanjutkan dengan pemberian tausiah keagamaan oleh Ustadz Aris Shohaibah.

Dalam sambutan singkatnya, Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., mengungkapkan peringatan Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa bersama kali ini mengambil tema “Dengan Hikmah Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri Kita Gapai Ketaqwaan Melalui Peningkatan Kepedulian Sosial Menuju Polri PRESISI”.

Semarak peringatan Nuzulul Qur’an menjadi momen penting pada bulan yang istimewa yakni Bulan Suci Ramadhan, sehingga sudah sepantasnya diisi dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat dan bernilai ibadah.

“Alhamdulillah, dalam kesempatan yang baik ini saya mengajak seluruh personel Polres Malinau untuk menggapai hikmah dari peringatan Nuzulul Qur’an. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT serta memperkuat silaturahmi personel Polres Malinau bersama seluruh elemen masyarakat,” terang Kapolres Malinau

Ditambahkan Kapolres Malinau, kegiatan ini juga merupakan kesempatan bagi seluruh personel Polres Malinau dalam rangka meningkatkan keimanan yang selaras dengan peningkatan kualitas kinerja dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat Kabupaten Malinau.

“Dengan semangat kebersamaan dan rasa syukur, kegiatan ini tidak hanya memberikan kebersamaan dalam menjalankan ibadah, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antara personel Polres Malinau dan masyarakat serta dapat memberikan inspirasi dan semangat bagi personel Polri untuk terus berkontribusi dalam menjaga Kamtibmas,” tambahnya

Rangkaian kegiatan Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa bersama ini ditutup dengan pemberian tali asih oleh Kapolres Malinau yang diserahkan secara simbolis kepada Ketua dan Pengurus Masjid Al-Istiqomah yang selanjutnya dilaksanakan ibadah Sholat Maghrib berjamaah. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!