Cipta Kondisi Selama Ramadan, Polres Ciamis Gelar Patroli Perintis Menjelang Waktu Sahur

CIAMIS ~ Polres Ciamis Polda Jabar terus berupaya memberikan kenyamanan dan kemananan masyarakat, terutama disaat waktu masyarakat beristirahat di malam hari hingga pagi hari. Ini sebagai bentuk pelayanan prima Polri dalam mewujudkan Harkamtibmas di wilayah Hukum Polres Ciamis Polda Jabar.

Seperti yang dilaksanakan selama bulan suci ramadan. Dimana Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan Patroli Perintis Presisi di malam hari hingga menjelang waktu sahur. Patroli ini dilaksanakan oleh seluruh personel satuan fungsi dan Polsek jajaran Polres Ciamis Polda Jabar.

Salah satunya yang dilaksanakan oleh jajaran Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar. Mereka melakukan Patroli Perintis Presisi ke sejumlah kawasan pemukiman warga di wilayah pusat kota Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (31/3/2024), waktu sahur sekitar pukul 03.00 WIB.

Patroli ini dilaksanakan oleh para personel Unit Patroli Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar. Mereka menggunakan kendaraan dinas roda 4 mendatangi sejumlah pemukiman warga di wilayah Kabupaten Ciamis. Patroli ini dibawah pimpinan AKP Cecep Edi Sulaeman selaku Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar.

Sebanyak tiga lokasi yang menjadi sasaran anggota saat pelaksanaan Patroli Perintis Presisi saat waktu sahur hari ini. Ketiga lokasi yang disambangi yakni Alun Alun Ciamis, Jambansari, Islamic Center, Terminal Ciamis, Venue BMX, Jalan Lingkar Selatan, Stadion Atletik dan Jembatan Cirahong.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar AKP Cecep Edi Sulaeman SIP, mengatakan, patroli ini dalam rangka cipta kondisi selama bulan suci ramadan 1445 hijriyah. Dimana Polri hadir secara intens dan berkala di tengah masyarakat melakukan patroli hingga waktu sahur bahkan subuh untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas selama ramadan.

“Patroli Perintis Presisi menjelang waktu sahur guna mencegah terjadi tindakan kriminalitas jalanan, Balapan Liar, tawuran antar warga hingga perang sarung,” kata AKP Cecep Edi Sulaeman.

Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut menjaga Harkamtibmas, terutama selama bulan suci ramadan. Kondusifitas wilayah terbentuk lantaran dukungan semua pihak, Polri tidak akan mampu mewujudkan itu semua kalau tidak ada peran serta dari masyarakat itu sendiri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Untuk antisipasi gangguan kamtibmas, kami minta kepada masyarakat tidak berkendara sendirian di malam hari. Mari kita sama sama wujudkan kondusifitas wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar, agar semua masyarakat merasa nyaman dan aman khususnya menjalankan ibadah di bulan suci ramadam yang penuh dengan berkah ini,” kata AKP Cecep Edi Sulaeman.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!