Patroli Ramadan Polsek Belitang: Jaga Keamanan dan Bantu Warga di Tengah Banjir

SEKADAU, Polda Kalbar – Di tengah suasana Ramadan yang penuh berkah, Polsek Belitang tidak hanya fokus pada pengamanan ibadah, tetapi juga membantu masyarakat yang terdampak banjir.

Pada Senin (11/3/2024) malam, personel Unit Samapta Polsek Belitang bersama perangkat Desa Belitang Dua melakukan patroli pengecekan debit air dan memberikan pengamanan sholat Tarawih di Masjid Sirajjudin.

Patroli dimulai dengan menyusuri wilayah Desa Belitang Dua dan pasar. Ketinggian air di malam itu diperkirakan mencapai 55 cm. Petugas menghimbau warga untuk selalu berhati-hati saat beraktivitas, terutama saat berangkat dan pulang sholat Tarawih di tengah situasi banjir.

Di Masjid Sirajjudin, para personel Polsek Belitang membantu mengatur kelancaran sholat Tarawih dan memastikan keamanan jamaah. Kehadiran mereka di tengah situasi banjir membawa rasa tenang dan aman bagi masyarakat.

Kapolsek Belitang, IPDA Moh Haerudin, S.H., mengatakan bahwa patroli ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat, khususnya di tengah situasi yang tidak menentu.

“Kami ingin memastikan masyarakat dapat beribadah dengan tenang dan aman, serta membantu mereka yang terdampak banjir,” ujar Kapolsek Belitang IPDA Haerudin, pada Selasa (13/3/2024).

IPDA Haerudin menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kecamatan Belitang untuk selalu waspada dan menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.

“Kerja sama dan kepedulian antara semua pihak menjadi kunci utama dalam menghadapi situasi banjir. Jika ada kejadian menonjol, segera laporkan kepada pihak keamanan terdekat,” tegasnya. (Ar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!