Jaga Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Sampit Sambangi Warga Binaan

Kotim – Polsek Sungai Sampit Polres Kotawaringin Timur (Kotim) jajaran Polda Kalteng. Guna menciptakan Kemananan dan Ketertiban (Kamtibmas) yang kondusif, Bhabinkamtibmas rutin melaksanakan sambang ke warga binaannya.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Sampit Bripka Lilik Yudhistira berkunjung ke rumah salah satu warga di Desa Sumber Makmur Kecamatan Mentaya Hilir Utara Kab. Kotim, Senin (4/3/2024) pagi.

Kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan guna mendekatkan diri dengan masyarakat desa binannya dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya mengimbau agar selalu waspada terhadap kejahatan maupun tindak kriminal yang mungkin terjadi dan sebagai deteksi dini permasalahan warga.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Sungai Sampit Ipda Dhearny A.G. Dachi, S.Tr.K, mengungkapkan bahwa dengan adanya kegiatan seperti ini yang langsung turun ke desa binaannya agar warga masyarakat dapat menyampaikan setiap informasi atau permasalahan sekecil apapun untuk diteruskan kepada Bhabinkamtibmas dan dapat dipecahkan bersama tiga pilar, namun bila tidak selesai baru di laporkan ke Polsek untuk penanganan selanjutnya.

“Masyarakat merespon positif dengan kehadiran Bhabinkamtibmas yang dapat membantu penyelesaian masalah yang berdampak pada terciptanya situasi kamtibmas yang aman kondusif,” tutur Kapolsek. (sei-spt)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!