Polsek Jaya Karya, TNI dan Linmas Sinergitas Amankan Rapat Pleno Pemilu 2024 di Kecamatan Teluk Sampit

Kotim – Polsek Jaya Karya Polres Kotim Polda Kalimantan Tengah, sejak Minggu tanggal 18 Pebruari 2024, Polsek Jaya Karya menggelar pengamanan rapat pleno penghitungan surat suara di Gudang Logistik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Teluk Sampit yang bertempat di Aula Kecamatan Teluk Sampit. Hal ini dilakukan untuk memastikan seluruh proses kegiatan pleno rekapitulasi surat suara yang berlangsung mulai hari ini khususnya di Kecamatan Teluk Sampit dapat berjalan aman dan lancar.

Tahapan pencoblosan telah selesai dilaksanakan, kemudian tahapan Rekapitulasi penghitungan suara yang dilakukan oleh PPS dan PPK juga telah selesai maka tahap selanjutnya Anggota Polsek Jaya Karya akan melaksanakan Pengawalan Hasil Rapat Pleno dan Kotak Suara menuju Gudang KPU Kabupaten Kotim, Kamis (22/02/2024)

Kapolsek Jaya Karya KOMPOL. H. Supriyono, S.H, menjelaskan, pengawalan dan pengamanan Tahapan Pemilu sampai dengan Rapat Pleno dilaksanakan oleh personil Polsek Jaya Karya juga di bantu oleh TNI serta linmas Kecamatan.

“Anggota Polsek Jaya Karya di bantu oleh TNI serta linmas Kecamatan 24 jam berjaga di lokasi Rekapitulasi dan penyimpanan Kotak Surat suara di masing-masing kecamatan juga saling berkordinasi dengan pihak Bawaslu dan juga PPK agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif,”pungkasnya.

Hal ini dilakukan sesuai dengan perintah Bapak Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K., M.M., supaya menyiapkan personel untuk mengawal dan mengamankan seluruh tahapan pemilihan umum, mulai dari pengamanan sebelum, pada hari pencoblosan hingga proses rekapitulasi suara di tingkat kecamatan kemudian berharap kerja sama dan sinergitas dari semua pihak terus berlanjut hingga selesainya semua tahapan Pemilu 2024.pungkasnya. (DD-JYK)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!