Ketua FKUB Bersama Tokoh Masyarakat Belitang Dukung Pemilu Damai di Masa Penghitungan Suara

SEKADAU, Polda Kalbar – Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kecamatan Belitang, H. Iskandar, berserta tokoh masyarakat, H. Jamal dan H. Jumeno, menyatakan dukungan mereka terhadap pelaksanaan Pemilu 2024 yang berlangsung damai dan kondusif.

Hal ini disampaikan saat mereka menerima kunjungan silaturahmi dari Kasat Binmas Polres Sekadau, AKP Masdar, di kediaman H. Jamal, Desa Belitang Dua, Kecamatan Belitang, Kabupaten Sekadau, pada Minggu (18/2).

AKP Masdar mengatakan bahwa kunjungan silaturahmi ini merupakan bagian dari program Nusantara Cooling System (NCS) yang dijalankan oleh Polres Sekadau untuk menyejukkan suhu politik Pemilu 2024. Ia juga mengapresiasi partisipasi dan kerjasama masyarakat dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, yang telah berpartisipasi dalam Pemilu 2024. Kami juga mengapresiasi kerjasama yang baik antara lapisan masyarakat dengan aparat keamanan dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif,” ujar AKP Masdar.

AKP Masdar juga mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, meskipun sebelumnya mungkin berbeda pilihan dalam Pemilu 2024. Ia berharap agar masyarakat kembali menjalankan aktivitasnya masing-masing, dan menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang saat ini sedang melakukan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat PPK.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, tidak terprovokasi oleh isu-isu yang tidak benar, dan menghormati pilihan masing-masing,” tutur AKP Masdar.

Sementara itu, Ketua FKUB Kecamatan Belitang, H. Iskandar, mengucapkan terima kasih atas kunjungan silaturahmi dari Kasat Binmas Polres Sekadau. Ia juga mengapresiasi upaya kepolisian, khususnya dalam program NCS, untuk menyejukkan suhu politik dalam Pemilu 2024.

“Kami sangat mendukung upaya kepolisian, untuk menjaga kedamaian dalam Pemilu 2024. Kami juga mengapresiasi pengamanan yang diberikan oleh jajaran Polri dan TNI pada pencoblosan surat suara di TPS kemarin. Kami berharap agar Pemilu 2024 ini dapat berjalan lancar, jujur, adil, dan demokratis,” kata H. Iskandar.

H. Jamal juga menyampaikan hal yang senada. Ia mengatakan bahwa masyarakat di Belitang sangat antusias dalam mengikuti Pemilu 2024, dan tidak ada gangguan keamanan yang terjadi.

“Masyarakat Belitang sangat antusias dalam mengikuti Pemilu 2024, dan tidak ada gangguan keamanan yang terjadi. Kami juga berharap agar hasil Pemilu 2024 dapat diterima oleh semua pihak dengan lapang dada,” ucap H. Jamal. (Ar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!