Pastikan Kotak Suara Aman Sampai Tingkat Kecamatan, Polda Banten Gelar Pengecekan dan Monitoring

Lebak – Pastikan Kotak Suara Aman Sampai Tingkat Kecamatan, Polda Banten Gelar pengecekan dan monitoring hasil surat suara di PPK Kecamatan. Rangkasbitung psda Kamis (15/02)

Selaku Pamatwil Kabupaten Lebak Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Ade Mulyana mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan guna memastikan kotak suara hasil pemungutan aman sampai tingkat Kecamatan. “Kegiatan pengecekan ini kami laksanakan guna memastikan kotak suara hasil pemungutan yang dikawal oleh personel dari Desa aman sampai tingkat Kecamatan,” kata Ade.

Selanjutnya Ade mengatakan bahwa situasi di Kabupaten Lebak aman dan kondusif. “Situasi di Kabupaten Lebak pasca pemungutan suara terpantau kondusif dan aman,” ungkapnya.

Ade juga mengucapkan terima kasih kepada personel yang telah mengamankan tahapan Pemilu 2024. “Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang melaksanakan pengamanan karna telah bekerja keras serta menjalankan tugas dengan baik mengawal proses pengamanan tahapan Pemilu 2024 ini

Kemudian Ade menjelaskan tugas Polri tidak hanya sampal pada proses pemungutan suara di TPS, dilanjutkan dengan pengawalan hasil surat suara dari TPS ke PPK. “Selesai perhitungan TPS, Polri juga masih akan mengamankan dan mengawal hasil surat suara dari TPS ke PPK,” jelasnya.

Terakhir Ade mengungkapkan pihaknya bersama instansi terkait akan terus mengamankan tahapan Pemilu 2024. “Tentunya Polri bersama TNI akan terus mengawal proses penghitungan surat suara sampai selesai, guna mencegah kerawanan kejahatan pada proses perhitungan suara,” tutup Ade (Bidhumas).

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!