Pastikan Pemilu 2024 Aman dan Kondusif, Wakapolda Banten Tinjau TPS di Kabupaten Lebak

Lebak- Pastikan Pemilu 2024 Aman, Wakapolda Banten Brigjen Pol. H. M. Sabilul Alif Tinjau TPS di tiga Kelurahan Muara Ciujung Barat, Sukamekarsari, dan Cilangkap di Kabupaten Lebak pada Rabu (14/02)

Dalam kunjungan tersebut Wakapolda Banten Brigjen Pol. H. M. Sabilul Alif didampingi Kapolres Lebak AKBP Suyono serta unsur Forkopimda Provinsi Banten.

Dalam Penyampaianya Wakapolda Banten Brigjen Pol. H. M. Sabilul Alif mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut. “Kunjungan ini dilakukan dalam rangka peninjauan, pengecekan pengamanan pelaksanaan Pemilu 2024 di TPS 15 Kelurahan Muara Ciujung Barat, TPS 04 Komplek BTN Pepabri Desa Sukamekarsari, serta TPS 04 Desa Cilangkap,”ujarnya

Selanjutnya Sabilul berikan imbauan kepada panitia pelaksana Pemilu serta personel yang melaksanakan pengamanan. “Saya mengimbau Kepada personel yang melaksanakan pengamanan Pemilu 2024 ini untuk melaksanakan tugas dengan penuh semangat dan tanggung jawab agar dapat mewujudkan pesta Demokrasi Pemilu Tahun 2024 yang aman damai dan sejuk,”katanya.

Sabilul juga mengatakan sesuai Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo agar seluruh anggota Polri dapat bersikap netral dalam pelaksanaan Pemilu 2024. “Sesuai arahan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo agar seluruh anggota Polri terutama Polda Banten dapat bersikap netral dalam pelaksanaan Pemilu 2024 ini kami juga menegaskan netralitas Polri merupakan suatu kewajiban,” ujarnya.

Sementara itu PJ Sekda Provinsi Banten Virgojanti mengungkapkan dari hasil peninjauan tersebut masih tergolong aman dan kondusif. “Secara umum pemantauan situasi kondisi di Wilayah Lebak ini relatif aman dan kami berharap pada hari ini masyarakat bisa mengunjungi TPS di masing- masing wilayahnya untuk menggunakan hak pilihnya,” ungkapnya.

Diakhir Wakapolda Banten Brigjen Pol. H. M. Sabilul Alif berharap dengan sinergitas yang telah terjalin dapat mewujudkan Pemilu aman, damai dan sejuk,”Kita telah berupaya menjalin sinergitas untuk menciptakan Pemilu damai, adil dan netral, ini yang selalu kita gaungkan, keseluruh stakeholder dari pusat ke hingga daerah,” tutupnya, kami juga berharap kepada seluruh masyarakat di wilayah Banten agar memilih berdasarkan hati Nurani dan tidak terpengaruh oleh intervensi negatif dari pihak manapun. (Bidhumas)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!