Sehari Jelang Pencoblosan, Kabidhumas Polda Banten Tinjau Kesiapan TPS di Wilayah Cilegon

Cilegon – Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto selaku Pamatwil melakukan peninjauan kesiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024 ke sejumlah Kelurahan tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) wilayah hukum Polres Cilegon pada Selasa (13/02).

Dalam kunjungannya, Kabidhumas Polda Banten dan tim memeriksa ketersediaan berbagai jenis logistik yang akan digunakan dalam proses pemungutan suara, seperti surat suara, kotak suara, segel, dan perlengkapan lainnya.

Selama berada di wilayah hukum Polres Cilegon Kabidhumas Polda Banten bersama tim telah mengecek sejumlah TPS diantaranya yakni TPS 01 Kelurahan Grogol, TPS 38 Kelurahan Gerem, TPS 29 dan TPS 35 Kelurahan Mekarsari.

“Pengecekan ini kami lakukan sebagai bagian dari pengawasan dan pengendalian terhadap personel yang bertugas dalam kegiatan pengamanan TPS,” ujar Didik.

Didik menyampaikan kepada para personel yang melaksanakan pengamanan hendaknya harus selalu berkoordinasi dengan semua pihak terkait dalam menjaga kelancaran dan keamanan proses pemilihan.

“Apabila terjadi kendala dan hambatan dalam pelaksanaan pemungutan suara harus segera dikomunikasikan khususnya dalam hal pengamanan, sehingga dapat diantisipasi segala kemungkinan gangguan serta dapat dicarikan solusi sesegera mungkin guna kelancaran proses Pemilu 2024 ini,” ungkapnya.

Terakhir Didik juga mengingatkan kepada personel yang melaksanakan pengamanan di setiap TPS untuk selalu waspada.

“Segera kenali kerawanan yang ada di sekitar, tingkatkan fokus dalam melaksanakan tugas sehingga tidak terjadi hal-hal yang mengganggu kelancaran Pemilu 2024 yang dilaksanakan besok hari pada tanggal 14 Februari 2024,” tutup Didik. (Bidhumas)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!