Kapolres Sekadau Semangati Personel Siaga dan BKO Brimob Untuk Amankan Pemilu 2024

SEKADAU, Polda Kalbar – Kapolres Sekadau AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si, memberikan arahan dan semangat kepada personel siaga dan BKO Brimob Polda Kalbar dalam rangka pengamanan Pemilu 2024.

Arahan tersebut disampaikan dalam kegiatan apel pagi di Mapolres Sekadau, yang dihadiri Wakapolres Sekadau Kompol Riko Syafutra, S.T., S.I.K., M.H, Kabagops Kompol Samsul Bakri, S.H., M.H, Wadanyon C Pelopor Sat Brimob Polda Kalbar AKP Sugianto, S.Pd., M.A.P, dan beberapa PJU Polres Sekadau, Selasa (13/2/2024).

Dalam arahannya, Kapolres Sekadau menyampaikan bahwa pengamanan Pemilu 2024 merupakan tugas penting dan mulia yang harus dilaksanakan dengan profesional dan penuh tanggung jawab.

Ia mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada personel BKO Brimob Polda Kalbar yang telah datang untuk membantu pengamanan pemilu di wilayah hukum Polres Sekadau.

“Semoga kehadiran rekan-rekan Brimob dapat memberikan semangat dan motivasi bagi personel Polres Sekadau dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif selama Pemilu 2024,” ujar Kapolres.

Kapolres juga menginstruksikan kepada personel Dalmas Polres Sekadau yang akan melaksanakan serpas rayonisasi untuk tetap semangat, kompak, dan disiplin dalam bertugas. Ia menekankan pentingnya koordinasi dan komunikasi antara personel yang bertugas di lapangan dengan pimpinan.

“Personel yang standby di Mako akan menjadi Dalmas kerangka. Kita akan menghitung kekuatan jika terjadi kontijensi, kita akan mengemban tugas ini bersama-sama,” tegas Kapolres.

Kapolres menginformasikan bahwa seluruh personel pengamanan TPS telah bergeser ke lokasi TPS yang tersebar di tujuh kecamatan. Sempat terjadi kendala dalam pengawalan logistik pemilu dari PPK menuju PPS, kendala seperti jalan rusak, namun dapat diatasi dengan baik.

“Kita siaga satu dalam Pemilu 2024, terutama untuk hari ini sampai lusa dan besoknya sampai ada petunjuk lebih lanjut dari Polda. Saya yakin kita mampu mengamankan tahapan pemungutan dan penghitungan suara pada tanggal 14 Februari dengan lancar dan aman,” ucap Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan personel untuk menjaga kesehatan dan keselamatan dalam bertugas, serta tetap menjunjung tinggi kode etik dan netralitas sebagai anggota Polri. Ia berharap agar personel dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan menjaga kepercayaan publik terhadap Polri.

“Kemudian yang terakhir jaga kesehatan, utamakan keselamatan dalam bertugas, dan tetap semangat. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa tetap melindungi kita semuanya,” pungkas Kapolres. (Ar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!