Cooling System, Polres Ciamis Koorkom Bersama Tokoh di Kecamatan Sukadana

CIAMIS ~ Dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 berlangsung aman, damai dan kondusif, Kepolisian Negara Republik Indonesia melaksanakan operasi dengan sandi Cooling System. Operasi ini dilaksanakan di seluruh jajaran se-Indonesia, tak terkecuali jajaran Polres Ciamis Polda Jabar.

Tingkat jajaran Polres Ciamis Polda Jabar menugaskan seluruh satuan fungsi dan Polsek jajaran melakukan koordinasi dan komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Ciamis. Salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar dengan koordinasi dan komunikasi bersama para tokoh di Kecamatan Sukadana, Kamis (8/2/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kanit Binmas Polsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar Aiptu Carwa. Dimana saat itu anggota melakukan koordinasi dan komunikasi bersama para tokoh agama, adat, budaya, masyarakat, dan ibu rumah tangga di Dusun Bantarsari Desa Margaharja Kecamatan Sukadana Kabupaten Ciamis.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Sukadana Ipda Dayat Hidayat mengatakan, cooling system sebagai langkah untuk meredam terjadinya polarisasi, provokatif dan primordialisme ( SARA ) atau hal – hal lain yang mengarah kepada ranah politik yang tidak dinginkan dan dapat mengganggu Sitkamtibmas. Selai itu juga untuk menjalin tali silaturahmi antara pihak kepolisian dengan tokoh Masyarakat khususnya di Kecamatan Sukadana dan umumnya di Kabupaten Ciamis.

“Saat itu kami sampaikan pesan pesan kamtibmas kepada tokoh masyarakat untuk dapat menjaga situasi yang kondusif menjelang, pada saat dan setelah Pemilu 2024. Semoga kehadiran anggota kepolisian sangat optimal di tengah-tengah masyarakat dapat masyarakat merasa aman dengan adanya kehadiran petugas kepolisian,” kata Ipda Dayat Hidayat.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!