Polres Ciamis Awasi Pengiriman Logistik Pemilu ke Tingkat PPK Kecamatan Purwadadi

CIAMIS ~ Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pengawasan sekaligus pengamanan pendistribusian logistik Pemilu 2024 dari Gudang Logistik ke tempat transit PPK masing-masing kecamatan di Kabupaten Ciamis. Seperti pengawasan monitoring sekaligus pengamanan pendistribusian logistik ke Gudang Logistik PPK Purwadadi, di Dusun Tangkeban Rt 030 Rw 006, Desa Purwadadi, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (5/2/2024).

Saat itu, Kapolsek Lakbok Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Suripno melakukan monitoring penerimaan logistik Pemilu 2024 dari Gudang Kantor KPU Kabupaten Ciamis ke lokasi transit di PPK Purwadadi. Pergeseran logistik Pemilu yang berlangsung berupa Kotak Suara Komplit DPRD Kabupaten Ciamis dan DPD RI.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., mengatakan, pengawasan dalam penerimaan logistik ini dilaksanakan untuk mematikan proses pendistribusian logistik aman dan tepat di lokasi pendistribusian. Ini bagian dari pada upaya Polri dalam menyukseskan setiap tahapan Pemilu 2024.

“Kehadiran Polri adalah bagian dari pada komitmen menyukseskan Pemilu 2024. Untuk itu tidak hanya pengamanan saat proses pendistribusian, bahkan penerimaan logistik dari gudang hingga TPS dan kembali ke KPU. Ini semua bertujuan agar pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan lancar dan kondusif,” kata AKBP Akmal.

Sementara itu, Kapolsek Lakbok Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Suripno mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan implementasi dari tugas pokok dan fungsi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Serta sesuai dengan instruksi pimpinan agar melakukan pengamanan pada setiap tahapan Pemilu 2024.

“Proses pendistribusian Kotak Suara Komplit DPRD Kabupaten Ciamis dan DPD RI dari Gudang Logistik KPU ke PPK Purwadadi berjalan lancar. Tidak ada kekurangan jumlah dan logistik ini tersimpan serta akan didistribusikan ke tingkat PPS dan TPS,” kata Iptu Suripno.

Kapolsek Lakbok Polda Jabar mengajak kepada semua pihak untuk sama sama menyukseskan Pemilu 2024 yang aman dan damai serta kondusif. Tanpa adanya polarisasi yang berpotensi mengancam keutuhan bangsa dan negera.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!