Bhabinkamtibmas Polsek Parenggean sambangi warga dan bentangkan spanduk, himbau warga untuk cegah karhutla.

Polres Kotim – Personil Polsek Parenggean Polres Kotim Polda Kalteng Brigpol Mahmud, S.H, menghimbau kepada warga masyarakat untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan secara terus menerus, kemudian mengedukasi masyarakat agar bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan terhadap warga masyarakat di Desa Bukit Harapan Kec. Parenggean Kab.Kotim Prov. Kalteng, Senin (05/02/2024) siang.

Disamping melaksanakan penyampaian himbauan karhutla, personil polsek parenggean juga menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat agar senantiasa menciptakan dan memelihara kamtibmas agar tetap kondusif dan apabila terjadi gangguan kamtibmas segera menghubungi polisi terdekat.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K.,M.M., melalui Kapolsek Parenggean AKP Rahmad Tuah, S.H., M.M menjelaskan “Kami mensosialisasikan pencegahan Karhutla yang berisikan Larangan dan Sanksi Pidana bagi pelaku Pembakaran Hutan dan Lahan kepada masyarakat agar di implementasikan dan di ketahui” ucap Kapolsek.

“Kegiatan sosialisasi cegah karhutla ini di laksanakan dalam rangka menjaga kelestarian alam dan menghindari bahaya kebakaran karena selain dapat merusak kesehatan, kebakaran juga dapat menimbulkan dampak berupa kerugian materil.” jelas Kapolsek.(prg).

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!