Pererat Silaturahmi Dengan Masyarakat, Polsek Sungai Sampit Laksanakan Kegiatan Jum’at Curhat

Kotim – Polsek Sungai Sampit Polres Kotim Jajaran Polda Kalteng – Peran serta masyarakat luas dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif diperlukan kerjasama antara Polri dengan masyarakat, salah satunya melalui kegiatan Jum’at Curhat.

Sebagaimana kegiatan Jum’at Curhat yang dilaksanakan oleh Polsek Sungai Sampit dengan dihadiri oleh Ps. Kanit Samapta Aiptu Heriyanto dan personil Polsek Sungai Sampit bersama tokoh masyarakat dan warga sekitar Desa Bagendang Hilir Kec. Mentaya Hilir Utara Kab. Kotim Prop. Kalteng, Jum’at (2/2/2024) pagi

Saat membuka acara, Ps. Kanit Samapta menjelaskan kepada warga yang hadir mengenai kegiatan Jum’at Curhat ini dilaksanakan secara rutin setiap minggu sebagaimana perintah Pimpinan Polri dan Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K,. M.M. untuk mendekatkan diri dengan warga dan sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dalam menjaga kamtibmas.

“Saat sesi tanyajawab, ada warga yang menyampaikan keluhannya terkait para remaja ada yang mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi secara ugal-ugalan sehingga dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas,” kata Aipda Heriyanto.

“Menanggapi keluhan warga tersebut, maka Polsek Sungai Sampit melalui Bhabinkamtibmas akan melaksanakan sosialisasi dan imbauan tertib berlalu lintas kepada masyarakat dan para pelajar agar tidak memacu kendaraannya melebihi batas yang sudah ditentukan dapat membahayakan pengguna jalan lainnya dan tentunya bagi para remaja dibawah umur yang belum memiliki SIM A dilarang mengendarai sepeda motor,” jelasnya.

Kapolsek Sungai Sampit Ipda Dhearny A.G Dachi, S.Tr.K mengungkapkan, Kegiatan Jum’at Curhat ini dilaksanakan dalam rangka menampung saran, pendapat, masukan, bahkan keluhan masyarakat yang selama ini segan untuk dicurahkan dapat dengan mudah mereka ungkapkan melalui dialog bersama pihak Kepolisian

“Masyarakat mengapresiasi positif kegiatan Jum’at Curhat yang digelar oleh Polsek Sungai Sampit dengan harapan dapat memberikan solusi atas berbagai keluhan dan aspirasi dari warga untuk secara bersama-sama menjaga kamtibmas yang kondusif,” harapnya. (sei-spt)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!