Unit resmob satreskrim polres tarakan mendapat apresiasi dari warga Rt. 13 selumit. “terima kasih ke tim buser dari warga Rt. 13 selumit

TARAKAN – Polres Tarakan, Masyarakat kota tarakan kembali menunjukkan apresiasi mendalam terhadap kinerja Unit Resmob Sat Reskrim polres tarakan. Kali ini, apresiasi tersebut berupa pemberian tumpeng. Atas keberhasilan polisi dalam mengungkap kasus pencurian yang telah dilaporkan oleh warga, Unit Resmob Sat Reskrim polres tarakan berhasil menangkap pelaku pencurian hanya dalam waktu singkat. Rabu (31/01/2024)
Kecepatan dan ketepatan tindakan Unit Resmob Sat Reskrim polres tarakan telah menciptakan rasa percaya yang kuat dari masyarakat terhadap aparat keamanan. Para warga menyatakan kepuasan mereka atas respons yang cepat dan efisien dari polisi, yang secara langsung berdampak pada penyelesaian kasus dengan efektif.
Pengirim tumpeng yang menuliskan “ucapan terima kasih ke tim buser dari warga Rt. 13 selumit” awalnya personel unit resmob sempat dikagetkan dengan adanya pengantaran tumpeng tersebut, dan setelah ditanyakan kepada pengantar ahkirnya dapat di ketehui bahwa tumpeng tersebut dikirimkan oleh seorang warga selumit, mendapat kan nomor telpon dari si pengantar tumpeng, Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.H.,S.I.K memerintahkan tim Humas polres tarakan untuk meyambangi pengirim tumpeng. “
Saat tiba di rumah si pengirim tumpeng yang enggan disebutkan namanya, tim humas disambut dengan hangat.
Saat berbincang-bincang dengan si pengirim tumpeng ia mengutarakan alasannya mengirimkan tumpeng kepada tim buser (resmob) sat reskrim polres tarakan.
“itu apresiasi kami aja untuk pihak kepolisian karena bulan lalu memang ada kejadian dirumah, kejadian pencurian dan kemudian itu kita laporkan ke pihak berwajib, setelah berapa lama itu ternyata pelakunya bias ditangkap jadi itu apresiasi kami, kepada kepolisian karena sudah berhasil menangkap pelaku dalam waktu yang lumayan cepat tampa embel-embel apapun, itu benar-benar apresiasi kita untuk polisi karena bias bergerak cepat bias nangkap pelakunya juga dalam waktu cepat.” Ujar si pengirm tumpeng.
Selain itu ia juga berpesan kepada masyarakat apabila mengalami suatu permasalahan atau menjadi korban suatu tindak kejahatan “jangan perna takut lapor polisi” dan ia juga berpesan agar pihak kepolisian “semangat aja, pokoknya bantu masyarakat aja.” Ungkapnya.
Ketegasan dan profesionalisme yang ditunjukkan oleh aparat kepolisian tidak hanya memulihkan kepercayaan masyarakat terhadap sistem keamanan, tetapi juga memperkuat ikatan antara polisi dan warga dalam menjaga ketertiban di lingkungan mereka.
Perasaan aman dan perlindungan yang diberikan oleh kepolisian kepada masyarakat menjadi landasan utama bagi hubungan yang harmonis dan kolaboratif antara pihak berwenang dan masyarakat. Dengan adanya apresiasi yang tulus dari warga, diharapkan semangat untuk menjaga keamanan dan ketertiban bersama dapat terus berkembang, menciptakan lingkungan yang lebih aman dan damai bagi semua.(HumasResTrk).Sebagai informasi bahwa Polda Kaltara memiliki 5 satuan kewilayahan meliputi Polresta Bulungan, Polres Tarakan, Polres Malinau, Polres Nunukan, Polres Tana Tidung. (Cs)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!