Tampung Aspirasi Warga, Polres Kotim Gelar Program Jumat Curhat

Kotim – Polres Kotim (Kotawaringin Timur) jajaran Polda Kalteng menggelar program Jumat Curhat di Café Coffe Along Jalan S.Parman Sampit Kab.Kotim Prov.Kalteng. Jum’at

Kegitan Program Jumat Curhat ini menjadi silaturahmi dan komunikasi antara Polri dengan masyarakat yang dihadiri oleh Kabag Ren Polres Kotim Kompol Suparmi dan didampingi oleh Kasikum serta beberapa personil Polres Kotim dengan dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh pemuda sebayak kurang lebih 15 orang. Jumat (26/01/24),Pagi.

Kabag Ren Polres Kotim Kompol Suparmi mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan program Jumat Curhat tersebut untuk menampung curhatan, keluhan masyarakat yang nantinya akan dicarikan dan upayakan solusinya.

“Ya, kami juga menerima masukan, saran maupun kritikan yang sifatnya membangun bagi Polres Kotim dan jajarannya,” Ungkapnya

Ditempat terpisah, Kapolres Kotim AKBP Sarpani,S.I.K.,M.M mengatakan bahwa selain menampung keluhan warga, program Jumat Curhat tersebut sebagai upaya mempererat silaturahmi serta menjalin komunikasi antara masyarakat dan Polri serta untuk mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat.

“Ya, Kita dengarkan keluhan – keluhan serta masukan dari masyarakat untuk kemajuan institusi Polri dan terjaganya situasi Kamtibmas yang diharapkan masyarakat. Sekaligus untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat, sehingga bisa benar-benar menjadi pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat,” Jelas Kapolres Kotim.

Dalam kegiatan tersebut salah seorang warga atas nama Amang Anang menyampaikan keluhannya terkait aksi balap liar yang sering beraksi khususnya pada malam minggu di terowongan Nur Mentaya.

“Balap liar disamping membahayakan pengguna jalan lainnya juga suara bisingnya sangat mengganggu, Ujar Amang Anang.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani,S.I.K.,M.M dalam tanggapannya mengatakan bahwa terkait aksi balap liar, Polres Kotim sudah melakukan langkah-langkah pencegahan dengan menerjunkan personil yaitu Blue Light Patrol Satlantas dan Patroli Presisi Satsamapta Polres Kotim serta Tim UKL yang secara rutin melaksanakan patroli pada jam-jam rawan guna mengantisipasi dan mencegah balap liar.

“Tim yang kita bentuk ini secara rutin melaksanakan patroli pada lokasi yang dianggap rawan dijadikan arena balap liar dengan harapan dapat mencegah aksi balap liar sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman,” Pungkasnya. (hms_spt)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!