Terima Aduan Dan Masukan Dari Warga, Polsek Sungai Sampit Kembali Laksanakan Minggu Kasih

Kotim – Polsek Sungai Sampit Polres Kotim Jajaran Polda Kalteng kembali mengadakan kegiatan Minggu Kasih dalam mendengarkan aduan dan masukan dari masyarakat bertempat di rumah tokoh masyarakat yang ada di Desa Sumber Makmur Kec. Mentaya Hilir Utara Kab. Kotim Prop. Kalteng, Minggu (21/1/2024) pagi.

Kegiatan Minggu Kasih tersebut dihadiri oleh Ps. Ka Spkt Polsek Sungai Sampit Aipda Artoe Purwiro beserta petugas Bhabinkamtibmas, Babinsa Bagendang dan dihadiri oleh tokoh masyarakat, para petani dan masyarakat sekitar Desa Sumber Makmur.

Sebagai pembuka acara, Ps. Ka Spkt Sungai Sampit menjelaskan bahwa kegiatan Minggu Kasih ini  dilaksanakan bergantian tempat dari Desa ke Desa dengan tujuan untuk mencari solusi terhadap permasalahan warga masyarakat.

Dalam kesempatan itu, warga yang hadir menyampaikan saran dan keluhannya antara lain memasuki musim hujan seperti sekarang ini warga mengusulkan adanya kegiatan gotong royong membersihkan parit dilingkungan masing-masing untuk mencegah terjadinya banjir dan untuk menangkal peredaran Narkoba agar pihak Kepolisian dapat mensosialisasikan tentang bahaya Narkoba kepada masyarakat.

“Sebagai respon akan hal itu, Petugas Bhabinkamtibmas akan berkoordinasi dengan Pemerintah Desa dalam mengadakan gotongroyong kebersihan lingkungan bersama warga sekitar dalam mengantisipasi banjir di musim hujan, selanjutnya Bhabinkamtibmas segera melaksanakan sosialisasi menengenai bahaya Narkoba dengan cara terjun ke Sekolah maupun berkunjung secara door to door untuk mengajak masyarakat supaya menjauhi Narkoba dan apabila masyarakat mengetahui informasi tentang peredaran Narkoba segera melaporkan ke Polsek Sungai Sampit,” jelas Aipda Artoe.

 “Melalui Minggu Kasih ini, Kami berharap kegiatan tersebut dapat berdampak positif bagi masyarakat sebagaimana atensi Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K,. M.M. sehingga kehadiran Polri di setiap aktifitas kegiatan masyarakat bisa bermanfaat,” ujar Kapolsek Sungai Sampit Ipda Dhearny A. G. Dachi, S.Tr.K saat dikonfirmasi.

 “Kegiatan tersebut juga sebagai upaya menciptakan rasa aman dan cooling system menjelang Pemilihan Umum tahun 2024 yang sebentar lagi akan dilaksanakan sehingga tidak terjadi perpecahan dikalangan masyarakat dan pesta demokrasi diharapkan berjalan dengan aman, damai dan lancar,” tutupnya. (sei-spt)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!