Sukseskan Pengamanan TPS, Polres Nunukan Laksanakan Simulasi di Polres Nunukan

NUNUKAN, Polda Kaltara – Polres Nunukan, Polres Nunukan laksanakan Apel Simulasi Pengamanan TPS serentak di Kabupaten Nunukan dalam rangka Ops Mantap Brata Kayan Tahun 2023 – 2024.

Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Apel Tri Brata Polres Nunukan hari ini Selasa (23/01/2024). Dipimpin langsung Kapolres Nunukan dan dihadiri Forkopimda Kab. Nunukan, Pamsung TPS, dan pihak terkait.

Kapolres Nunukan AKBP Taufik Nurmandia, S.I.K., M.H mengatakan, apel simulasi pengamanan TPS ini dilaksanakan untuk memberikan pembekalan kepada personel yang akan melaksanakan pengamanan TPS nantinya, sehingga pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Lanjutnya, dengan simulasi ini personel yang terlibat pengamanan TPS baik Polri, TNI dan pamsung maupun dari aparat keamanan lainnya benar-benar memahami tugas pokoknya. Dan melaksanakan pengamanan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab.

“Perlu diketahui untuk TPS di Kabupaten Nunukan sebanyak 763 TPS, jumlah pemilih tetap sebanyak 146.242. Dan personel pengamanan dari Polres Nunukan dan jajaran sebanyak 291 personel, dengan penerapan pola pam sesuai dengan tingkat kerawanan di masing-masing desa dan kecamatan,” ungkapnya.

Kapolres Nunukan mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang terlibat langsung ataupun tidak langsung selama tahapan pemilu 2024. Hingga sampai hari ini situasi masih dalam keadaan kondusif, khususnya saat pelaksanaan kampanye tidak ada hal-hal yang mengganggu aktifitas masyarakat secara umum.

“Harapannya situasi seperti ini kita pertahankan sampai dengan pentahapan pemilu selesai. Dan itu semua atas sinergitas antara TNI–Polri, pemerintah daerah, instansi terkait dan peran serta tokoh masyarakat dalam menjaga kamtibmas di Kabupaten Nunukan yang aman dan kondusif,” tutup Kapolres Nunukan.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!