Kapolres Bengkayang Lakukan Pengecekan ke Kantor Penyelenggara Pemilu Tahun 2024

Bengkayang, Kalbar – Kapolres Bengkayang Polda Kalbar AKBP Teguh Nugroho, S.H., S.I.K., M.I.K., bersama Wakapolres dan Pju Polres Bengkayang melakukan pengecekan ke Kantor Sekretariat KPU Kabupaten Bengkayang, Gudang Logistik KPU Kabupaten Bengkayang serta Kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bengkayang, Senin (22/1/24) pagi.

Adapun tujuan pengecekan tersebut guna memantau sejauh mana kesiapan KPU dan Bawaslu Kabupaten Bengkayang serta tahapan yang sudah berjalan dalam penyelanggaraan Pemilu Tahun 2024 agar pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 diwilayah Kabupaten Bengkayang dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Pada pengecekan di Gudang Logistik KPU, Kapolres mengecek kondisi Gudang Logistik, kondisi CCTV, dan proses penyortiran logistik Pemilu Tahun 2024.

Pada kesempatan itu, Kapolres mengingatkan kepada personel pengamanan Gudang Logistik KPU untuk tetap meningkatkan kewaspadaan digudang dan disekitarnya.

“Agar selalu lakukan Patroli disekitaran gudang serta tetap menjaga kebersihan pos pengamanan gudang dan sekitarnya,” pungkas Kapolres.

Ia juga meminta kepada anggota dari KPU Kabupaten Bengkayang agar dalam hal keamanan gudang logistik, untuk Alat Pemadam Kebakaran (Apar) dapat dipasang atau disimpan dilokasi yang mudah terlihat dan selalu dilakukan pengecekan terhadap kondisi CCTV.

Kapolres berharap kepada personel pengamanan dari Polri dan anggota KPU Kabupaten Bengkayang agar selalu berkoordinasi dan menjaga kekompakkan dengan baik terkait situasi dan kondisi keamanan di Gudang Logistik KPU Kabupaten Bengkayang.

Sementara itu, pada pengecekan di Kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bengkayang, Kapolres menyampaikan beberapa saran masukkan kepada pihak Bawaslu, seperti melakukan rapat dalam kantor bersama Polres Bengkayang dan KPU Kabupaten Bengkayang dalam rangka pemetaan titik kerawanan pada TPS Pemilu Tahun 2024 diwilayah Kabupaten Bengkayang.

“Terkait adanya laporan mengenai beberapa oknum Kepala Desa yang mendukung salah satu Caleg, agar dapat segera diselesaikan dan ditindaklanjuti serta lakukan klarifikasi dengan Kades yang bersangkutan yang nantinya pada proses klarifikasi akan didampingi oleh pihak Kepolisian,” ujar Kapolres.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!