Apel Jam Pimpinan, Kapolres Sekadau Harapkan Tugas yang Terstruktur dengan Pelaksanaan K3I

SEKADAU, Polda Kalbar – Kapolres Sekadau, AKBP Dr. I Nyoman Sudama S.I.K., M.Si., memimpin kegiatan apel jam pimpinan pada Senin (22/1/2024) pagi pukul 07.30 WIB. Apel tersebut dihadiri oleh Wakapolres Kompol Riko Syafutra, S.T., S.I.K., M.,H, para PJU, anggota Polres Sekadau, dan ASN Polri.

Tidak hanya memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota yang hadir, namun Kapolres juga menggarisbawahi pentingnya kedisiplinan dan kinerja bagi setiap individu dalam menjalankan tugasnya. Salah satu fokus utama dalam apel ini adalah ploting poin pengaturan lalu lintas di pagi hari, agar semakin ditingkatkan.

“Mari bersama kita doakan agar banjir di wilayah Sekadau segera berlalu, dan bagi anggota yang sedang sakit, semoga cepat sembuh,” ujar AKBP Nyoman Sudama.

Kapolres Sekadau menekankan pentingnya fokus dan ketelitian dalam melaksanakan tugas pada kegiatan pemilu. Ia mengingatkan seluruh anggota, baik yang terlibat Operasi Mantap Brata (OMB) maupun yang tidak terlibat, untuk memiliki tanggung jawab yang sama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Dalam pengamanan pemilu, kita harus bekerja sama dengan komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi yang baik dengan instansi terkait. Ini merupakan aspek yang sangat penting untuk menjaga kelancaran pemilu dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,” papar Kapolres.

Tidak hanya fokus pada aspek keamanan, Kapolres Sekadau juga menekankan anggota untuk meningkatkan kemampuan dalam manajemen media. Setiap kegiatan kepolisian ditutup dengan manajemen media yang baik, dengan menyampaikan informasi yang informatif, positif, dan berbasis fakta. Tujuannya adalah membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri, khususnya Polres Sekadau.

Dalam menjalankan tugas, para anggota diharapkan menerapkan K3I yaitu komunikasi, koordinasi, kendali dan informasi. Sehingga pelaksanaan tugas diharapkan akan terstruktur dengan baik dan berjalan lancar.

“Penting bagi seluruh anggota untuk menghargai dan tidak bersikap arogan sebagai anggota Polri terutama di Polres Sekadau. Ingatlah pepatah ‘Bumi Dipijak, Disitu Langit Dijunjung’,” tegasnya.

Menutup arahannya, Kapolres mengingatkan kepada seluruh anggota untuk meningkatkan semangat dalam setiap kegiatan dan pekerjaan, serta menghindari segala bentuk pelanggaran. Ia berharap di tahun 2024 Polres Sekadau zero pelanggaran, untuk mewujudkan Polri yang presisi. (Ar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!