Minggu Kasih: Kapolres Sekadau Ajak Jemaat Gereja Bukit Sion Jaga Kamtibmas Selama Pemilu

SEKADAU, Polda Kalbar – Kapolres Sekadau AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si, dalam program Minggu Kasih, hadir untuk bersilaturahmi sekaligus memberikan sosialisasi kepada para jemaat gereja Bukit Sion di Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, pada Minggu, (21/1/2024).

Selain memperkenalkan diri sebagai Kapolres Sekadau yang baru, AKBP Nyoman Sudama juga menjelaskan program Polres Sekadau dalam penanganan konflik sosial, PETI, Stunting, dan berbagai tindak kriminal.

“Diantara upaya jajaran Polres Sekadau yang sedang digencarkan saat ini adalah larangan penggunaan knalpot brong dan penanggulangan penyalahgunaan narkotika,” ujar Kapolres.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolres AKBP Nyoman Sudama juga meminta para jemaat untuk bersama-sama menjaga stabilitas Kamtibmas yang aman, sejuk dan damai selama masa Pemilu 2024.

“Indeks kerawanan Pemilu Kabupaten Sekadau saat ini menempati urutan ke-4 di Indonesia menurut penilaian dari Bawaslu Pusat. Kami berharap penilaian tersebut dapat berubah menjadi kondisi yang sangat aman, berkat kerja keras kita semua dan dukungan dari semua tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh pemuda. Mari kita saling bergandeng tangan untuk menjaga keamanan dan kesejahteraan Sekadau,” imbau Kapolres.

“Dalam rangka tugas sebagai Kapolres Sekadau, kami mohon do’a restu dan dukungan dari masyarakat Sekadau dan Jema’at Gereja Bukit Sion. Apa daya kami berkerja tanpa ada dukungan dari masyarakat dan jemaat semua untuk mewujudkan stabilitas Kamtibmas di Sekadau,” ucap Kapolres menutup arahannya.

Kegiatan Minggu Kasih di gereja Bukit Sion juga dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Sekadau, AKP Masdar, Pendeta Marius, S.Th, serta 50 orang jemaat. Selain di Polres Sekadau, kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh jajaran Polsek untuk lebih menyentuh masyarakat di berbagai wilayah Sekadau. (Ar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!