Sambang Tokoh Masyarakat, Polsek Sungai Sampit Gelar Jum’at Curhat

Kotim – Polsek Sungai Sampit Polres Kotim Jajaran Polda Kalteng – Dalam menjalin silaturahmi dengan warga sekaligus menyerap aspirasi maupun keluhan warga secara langsung, Polsek Sungai Sampit kembali mengadakan kegiatan Jum’at Curhat bertempat di rumah tokoh masyarakat Desa Bagendang Permai Kec. Mentaya Hilir Utara Kab. Kotim Prop. Kalteng, Jum’at (19/1/2024) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Sungai Sampit yang diwakili oleh Ps. Ka Spkt Polsek Sungai Sampit Aipda Ronie Saputra didampingi Bhabinkamtibmas Desa Bagendang Permai untuk sambang bersama tokoh masyarakat, dan warga sekitar yang hadir dalam forum Jum’at Curhat yang membahas masalah kamtibmas dan pelayanan kepolisian.

Sebagai pembuka acara, Ps. Ka Spkt menyampaikan kepada warga yang hadir agar selalu menjaga keamanan lingkungan dan jauhi Narkoba maupun obat-obat terlarang serta bersama-sama dalam memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

Kapolsek Sungai Sampit Ipda Dhearny A.G. Dachi, S.Tr.K. menjelaskan bahwa program Jumat Curhat ini dilaksanakan sesuai dengan perintah Kapolri dan juga Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K,. M.M. untuk menampung curhatan dari masyarakat yang nantinya akan dicarikan pemecahan masalahnya.

Kapolsek menambahkan, dari pertemuan tersebut kami menerima masukan dan keluhan dari warga diantaranya agar Pos Kamling diaktifkan kembali karena ada yang tidak berfungsi untuk menjaga keamanan Desa menjelang Pemilu tahun 2024 dan antisipasi tindak kejahatan seperti pencurian buah Sawit masyarakat yang masih terjadi.

 “Pada kesempatan itu, kami sudah terjunkan Bhabinkamtibmas agar memberikan arahan kepada Kades dan Ketua RT supaya diwilayahnya di bentuk Pos Sat Kamling dan perlu peran serta masyarakat dalam menghidupkan kegiatan Pos Ronda sebagai upaya meminimalisir adanya kriminalitas dan apabila ada hal yang mencurigakan segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek Sungai Sampit,” ujar Ipda Dachi.

“Dengan terlaksananya Jum’at Curhat sebagai komitmen Polri untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, dan juga menerima segala masukkan, kritik, dan saran masyarakat demi kemajuan institusi Polri,” imbuhnya. (sei-spt)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!