Jum’at Curhat Waka Polsek Ketapang Menampung Aspirasi dan Silaturahmi Warga Desa Bapanggang Raya.

Kotim – Polsek Ketapang Jajaran Polres Kotim Polda Kalteng Polsek Ketapang mengadakan kegiatan Jumat curhat Waka Polsek Ketapang AKP M.Haris Faturachman untuk mendengar langsung curhat warga mengenai saran kritikan masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian di Desa Bapanggang Raya Kel. Ketapang Kec. MB. Ketapang Kab. Kotim Prov. Kalteng., Jumat (19/01/2024).

Kegiatan Jumat Curhat dihadiri beberapa Tokoh Masyarakat,Kepala Desa,Perangkat Desa Bapanggang Raya,RT,Mantir Adat dan Masyarakat Desa Bapanggang Raya yang dipimpin Waka Polsek Ketapang AKP HARIS. F,Kanit Binmas Polsek Ketapang AKP MIGAR PATAWARAN,Kasi Humas Iptu Sudiyanto, Bhabinkamtibmas Desa Bapanggang Raya Aipda Bayu Adi Wibowo.

Program Jumat Curhat merupakan salah satu upaya pembinaan kemitraan Polsek Ketapang dengan masyarakat.

Hari ini, Polsek Ketapang melaksanakan Jumat Curhat bersama Tokoh Masyarakat, Perangkat Desa RT, dan RW di Desa Bapanggang Raya Kel. Ketapang Kec. MB. Ketapang.

“Tadi ada keluhan atau masukan dari beberapa masyarakat saat kegiatan Jumat Curhat di tempat di Kantor Desa Bapanggang Raya ” ucap Wakapolsek Ketapang.

Menurutnya, sebagian besar masyarakat mengeluhkan Permasalahan Tentang Perijinan kegiatan masyarakat baik itu resepsi perkawinan atau kegiatan yang lain dekat dengan masa tenang pemilu dan Permasalahan Kemananan warga di desa Bapanggang raya.

Dengan adanya keluhan itu, permasalahan perijinan boleh meminta ijin di Polsek terdekat namun ijin hanya diberikan untuk kegiatan pada siang hari saja dan untuk kegiatan malam hari tidak di ijinkan dan wajib meminta rekomendasi terlebih dahulu kepada Kepala Desa dan Ketua RT setempat, dan sebaiknya jangan mendekati dengan masa tenang pemilu.

Waka Polsek AKP Haris Faturachman menambah Permasalahan Kemananan warga Di Desa Bapanggang Raya, Untuk menangani permasalahan Nanti dari pihak polsek ketapang, khususnya bhabinkamtibmas dan babinsa serta pihak Desa akan melakukan sosialisasi terhadap tokoh masyarakat agar warga sadar tentang keamanan lingkungan.

“Program ini agar Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran kritikan masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian,” ujar AKP Haris Faturachman

Dikonfimasi terpisah Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K., M.M. Melalui Kapolsek Ketapang Kompol Suyono S.E. kegiatan tersebut merupakan guna mempererat tali silaturahi dengan para tokoh agama dan warga setempat dan anggota agar terus melaksanakan giat sambang Desa Bapanggang Raya,Toga,tomas serta karangtaruna Kelurahan dan berikan himbaun Kamtibmas guna menekan angka kriminalitas di Kota Sampit khususnya wilayah Hukum Polsek Ketapang sehingga situasi Kamtibmas kondusif.(Katapang)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!